Redesain kemasan brem "Taman Sari" sebagai upaya membangun citra merek oleh-oleh khas Madiun / Puri - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan brem "Taman Sari" sebagai upaya membangun citra merek oleh-oleh khas Madiun / Puri

Puri (2019) Redesain kemasan brem "Taman Sari" sebagai upaya membangun citra merek oleh-oleh khas Madiun / Puri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Puri 2019. Redesain Kemasan Brem Taman Sari Sebagai Upaya Membangun Citra Merek Oleh-oleh Kota Madiun. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni Dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Didiek Rahmanadji Drs. M.Pd (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T Kata Kunci Redesain Kemasan oleh-oleh kota madiun citra merek oleh-oleh kota madiun Taman Sari merupakan home industry di kota Madiun yang bergerak di bidang brem dan jajanan khas lainnya. Produk unggulan dari Taman Sari adalah brem yang merupakan oleh-oleh khas kota Madiun. Namun sampai saat ini kemasan yang digunakan masih sangat sederhana dan belum kuat untuk bersaing dengan jajanan khas kota Madiun lainnya. Beberapa konsumen Taman Sari berpendapat desain kemasan Taman Sari masih sangat sederhana dan kurang menarik. Melihat permasalahan ini Taman Sari memerlukan pembaharuan untuk kemasan brem. Desain kemasan yang akan dirancang disesuaikan dengan kebutuhan dan mengacu kepada teori desain kemasan prinsip desain kemasan manfaat desain kemasan dan aspek-aspek yang berkaitan erat dengan desain kemasan. Metode yang digunakan untuk meredesain kemasan mengacu pada metode Sadjiman E Sanyoto. Melalui hasil proses pengumpulan data observasi wawancara dan dokumentasi kemasan yang diperlukan untuk Taman Sari adalah kemasan sekunder dan tersier. Konsep desain kemasan yaitu memakai pattern bahan dasar brem dikombinasikan dengan warna coklat sebagai penguat identitas legendaris. Hasil data yang telah dikumpulkan diproses melalui analisis sebagai langkah awal memvisualisasikan hasil desain berupa konsep redesain yang akan digunakan dalam merancang. Setelah konsep tersusun tahapan selanjutnya adalah memvisualkan hasil desain final serta wujud nyata aplikasi redesain kemasan Taman Sari . Dengan adanya redesain kemasan brem Taman Sari diharapkan daya saing antara produk brem Taman Sari lebih unggul dibandingkan dengan produk oleh-oleh lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Mar 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14712

Actions (login required)

View Item View Item