Perancangan karakter monster dan environment dunia ruh "Planeswalker" sebagai aset dalam pembuatan animasi / Sigmayuriza Arga Dewantara

Dewantara, Sigmayuriza Arga (2019) Perancangan karakter monster dan environment dunia ruh "Planeswalker" sebagai aset dalam pembuatan animasi / Sigmayuriza Arga Dewantara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vii RINGKASAN Dewantara, Sigmayuriza Arga. 2018. Perancangan karakter monster dan environment dunia ruh ÔÇ£PlaneswalkerÔÇØ sebagai aset dalam pembuatan animasi. Skripsi, Desain Komunikasi Visual, Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sarjono, M.Sn., (II) Andreas Syah Pahlevi, S.Sn, M.Sn. Kata Kunci: Perancangan, Desain karakter, Desain environment, Monster, Aset, Planeswalker, Animasi, Dunia ruh. Kontribusi industri kreatif di Indonesia lumaya besar terutama pada bidang Desain Komunikasi Visual, musik, Animasi Video, dan Arsitektur. Dengan banyaknya startup baru menunjukkan sektor ekonomi kreatif menjadi sumber kekuatan ekonomi yang baru bagi Indonesia. Roleplay Studio merupakan salah satu studio yang menggeluti bidang animasi. Roleplay Studio dapat bertahan dan bersaing dengan menciptakan Intellectual Property berupa sebuah aset karakter dan environment yang merupakan salah satu bentuk sumber daya perusahan yang dapat diaplikasikan pada produk seperti animasi, film, game dan banyak lagi. Sistematika perancangan yang digunakan dalam perancangan karakter dan environment ini adalah model perancangan deskriptif prosedural yaitu model perancangan yang mengikuti langkah-langkah atau tahapan yang sudah ada. Model perancangan ini menggunakan prosedur yang dibuat oleh Bruce Archer yang kemudian dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dalam perancangan. Perancangan intellectual property berupa desain karakter monster dan juga environment dalam ÔÇ£dunia ruhÔÇØ ini merupakan aset yang dapat digunakan atau diaplikasikan kedalan produk animasi, game dan banyak lagi. Proses eksplorasi dan pembuatan ini dituangkan kedalam bentuk artbook sebagai media utama dikarenakan sasaran produk ini mengarah kepada pihak profesional dan juga investor yang berkecimpung pada industri kreatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14711

Actions (login required)

View Item View Item