Perancangan media promosi Lonerun: the Twin and the Loner / Timotty Aditya Riyoza - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi Lonerun: the Twin and the Loner / Timotty Aditya Riyoza

Riyoza, Timotty Aditya (2018) Perancangan media promosi Lonerun: the Twin and the Loner / Timotty Aditya Riyoza. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv ABSTRAK Riyoza Timotty Aditya. 2018. Perancangan Media Promosi Lonerun The Twin and The Loner. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Andy Pramono S.Kom M.T. (II) Dimas Rifqi Novica S.Sn M.Ds. Kata Kunci Perancangan Visual Novel Media Promosi Lonerun The Twin and The Loner. Visual novel merupakan genre game berbasis cerita yang disertai gambar dan audio sebagai pendukungnya. Berbeda dengan genre game RPG yang lebih kompleks seperti seri Final Fantasy visual novel hanya berfokus pada keasikan pemain dalam menikmati cerita dengan alur cerita yang dinamis walaupun terkadang juga diisi dengan unsur RPG di dalamnya. Dapat dikatakan bahwa visual novel merupakan game khusus untuk orang yang gemar membaca cerita. Lonerun The Twin and The Loner untuk selanjutnya disebut sebagai Lonerun adalah sebuah judul game yang dirancang oleh Motone Studio. Sejak pertama dirilis pada awal tahun 2017 Lonerun tidak banyak mendapatkan umpan balik dari pemain. Sebagai game yang dibuat sebagai kickstarter tidak mendapat banyak respon bukan merupakan hal yang diinginkan oleh studio. Maka dalam perancangan ini akan dirancang media promosi untuk visual novel Lonerun The Twin and The Loner. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk merancang media promosi untuk Lonerun The Twin and The Loner yang dapat meningkatkan interaksi antara studio dengan pemain. Media promosi yang optimal dibutuhkan sehingga player dapat mengetahui dan mencoba memainkan visual novel ini. Perancangan media promosi visual novel ini dibangun dengan analisa konten yang berupa naskah visual novel. Hasil perancangan naskah visual novel tersebut berupa konsep verbal dan visual yang akhirnya akan berwujud menjadi video pendek buku konsep untuk koleksi media interaktif berupa digital gallery untuk crowdfunder terpilih. Setelah perancangan tersebut selesai maka didukung dengan media-media pendukung dan merchandise berupa kaos tote bag dan gantungan kunci.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14705

Actions (login required)

View Item View Item