Perancangan sign system objek wisata Taman Siring Banjarmasin sebagai pendukung branding wisata / Muhammad Said Rizky - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan sign system objek wisata Taman Siring Banjarmasin sebagai pendukung branding wisata / Muhammad Said Rizky

Rizky, Muhammad Said (2018) Perancangan sign system objek wisata Taman Siring Banjarmasin sebagai pendukung branding wisata / Muhammad Said Rizky. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rizky Muhammad Said. 2018. Perancangan Sign System ObjekWisata Taman Siring Banjarmasin SebagaiPendukung Branding Wisata. Skripsi. ProgamStudiDesainKomunikasi Visual. JurusanSeni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Drs.Sumarwahyudi M.Sn(II) Andreas SyahPahlevi S.Sn M.Sn. Kata kunci sistemtanda landmark pariwisata Dalampenelitianini Penulismencobamemberikansign system yang lebihbaik pada salah satu landmark pariwisatautama di Banjarmasin. Berdasarkan pengamatan sign system yang sudahada di Taman Siring penulis menemukan bahwa banyakterdapatkerusakan pada sign system yang sudahada dan masihkurangnyainformasi pada sign system yang ditunjukkan Pada perancangansign system Taman Siring ini penulismenggunakan model perancanganproseduraldan pendekatankualitatif serta menggunakan prosuder perancangan dari model perancangan M.Yoshioka yang telah dikembangkan sesuai dengan konsep penelitian sehingga perancangan dapat berjalan dengan efektif denganmetodeinipenulissebagaiinstrumenutamauntukmenentukanmasalah dan solusi. Penulismenemukanbahwabanyakkesulitanbagi para pengunjunguntukmengaksesinformasi yang merekabutuhkanketikamengunjungitaman siring. Pada hasil observasi lapangan dan wawancara yaitu sign system yang ada pada Taman Siring memiliki penempatan yang tidak strategis memiliki desain yang sederhana tidak memiliki kesatuan dan memakai material yang tidak sesuai dengan lingkungan. Maka dari itu penulis menyimpulkan bahwa sign system pada taman Siring perlu untuk mendapatkan pembaruan. Hasil penelitianinidiharapkandapatmeningkatkanaksesibilitassign system Taman siring. Desainbaru oleh penulisakanmeningkatkansistemtanda yang dapatdiaksessepertiidentification sign direction sign orientation sign regulatory and prohibition sign.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14700

Actions (login required)

View Item View Item