Perancangan katalog wisata alam Bengkulu Utara berbasis fotografi sebagai media publikasi / Luthfi Abdul Fattah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog wisata alam Bengkulu Utara berbasis fotografi sebagai media publikasi / Luthfi Abdul Fattah

Fattah, Luthfi Abdul (2018) Perancangan katalog wisata alam Bengkulu Utara berbasis fotografi sebagai media publikasi / Luthfi Abdul Fattah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

V RINGKASAN Fattah Luthfi Abdul 2018. Perancangan Katalog Wisata Alam Bengkulu Utara Berbasis Fotografi Sebagai Media Publikasi. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Dr. Pujiyanto Msn. Pembimbing II Andhika Putra Herwanto S.Sn. M.Sn. Kata Kunci Katalog Wiasata Alam Bengkulu Utara Publikasi Bengkulu Utara merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi bengkulu Indonesia. Arga Makmur sebagai Ibu Kotanya. Bengkulu Utara berada disebelah barat pulau Sumatera. Bengkulu Utara memiliki objek wisata alam yang indah dan masih banyak khalayak yang belum mengenalnya. Selain itu juga kurangnya media publikasi yang menjadi faktor dari perancangan ini. Oleh karena itu dibuatlah sebuah media komunikasi visual untuk mengenalkan dan mempublikasikan wisata alam Bengkulu Utara yang berupa katalog wisata alam berbasis fotografi. Dalam pengumpulan data dilakukan observasi ke Bengkulu Utara dan ke lokasi-lokasi Obyek wisata yang ada guna untuk mengetahui kondisi terbaru obyek wiasata tersebut. Kemudia melakukan beberapa wawancara yang sifatnya tidak terstruktur kepada warga sekitar dan petugas dari obyek wisata. Perancangan katalog ini menggunakan metode dari Sanyoto dengan tahapan merumuskan latar belakang merumuskan masalah serta menetapkan tujuan mengidentifikasi data dari data lapangan dan data wawancara kemudian analisis melakukan sintesis kemudia konsep perancangan berupa konsep visual dan konsep verbal melakukan proses perancangan hingga hasil akhir dari perancangan. Hasil dari perancangan ini berupa katalog wisata alam yang berbasis fotografi sebagai media publikasi dengan ukuran square 20 cm x 20 cm dengan ketebalan 44 halaman dan kurang lebih terdapat 8 objek wisata yang dikemas didalamnya dengan menggunakan pendekatan gaya layout Mondrian layout. Dan dilengkapi dengan merchandise yaitu kaos kalender gantungan kunci pouch dan notebook.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14697

Actions (login required)

View Item View Item