Perancangan media komunikasi hari jadi 50 tahun (emas) Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang / Galih Adyuta Diandhika

Diandhika, Galih Adyuta (2018) Perancangan media komunikasi hari jadi 50 tahun (emas) Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang / Galih Adyuta Diandhika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Diandhika, Galih Adyuta. 2018. Perancangan Media Komunikasi Hari Jadi 50 Tahun (Emas) Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Malang. Skripsi, Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (I) Dr. Pujiyanto, M.Sn (II) Yon Ade Lose Hermanto, S.Sn., M.Sn. Kata Kunci : Perancangan, Media Promosi, Ulang Tahun Jurusan Seni dan Desain Pada tahun 2018, Jurusan Seni dan Desain UM memutuskan untuk melaksanakan perayaan hari jadinya. Tahun ini begitu penting karena Jurusan Seni dan Desain saat ini telah genap berusia 50 tahun. Tidak setiap tahun Jurusan Seni dan Desain melakukan perayaan hari jadinya. Tentunya serangkaian kegiatan ini memerlukan adanya media promosi yang dapat mengkomunikasikan tujuan dan isi acara secara komunikatif. Maka dari itu pembuatan media promosi dari acara ini dianggap sebagai hal yang krusial semenjak perayaan hari jadi yang tidak dilaksanakan setiap tahun membuat banyak warga dari Jurusan Seni dan Desain kurang menyadari adanya perayaan hari jadi yang ke 50 tahun ini. Metode perancangan yang digunakan adalah model prosedural. Model prosedural sendiri adalah model yang menggunakan langkah-langkah yang sistematis, terstruktur, berututan guna menghasilkan sebuah produk akhir. Model perancangan yang digunakan adalah milik Sadjiman Ebdi Sanyoto, namun model perancangan dimodifikasi dengan urutan langkah-langkah kerja yang lebih mengarah ke proses pembuatan media. Perancangan ini menghasilkan bentuk media cetak yang terdiri dari beberapa jenis yang berguna untuk mempromosikan acara perayaan ulang tahun ke 50 jurusan seni dan desain FS UM. Memiliki tajuk utama ÔÇ£Berkarya EmasÔÇØ, media promosi berisi informasi yang dilengkapi dengan ilustrasi agar dapat menarik perhatian. Media tersebut terdiri dari poster, roll banner, x-banner, banner outdoor, spanduk, brosur, leaflet, banner halaman situs dan beberapa media pendukung yang terdiri dari name tag panitia, sertifikat, dan merchandise yang terdiri dari stiker cutting, gantungan kunci, dan gelas cangkir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14696

Actions (login required)

View Item View Item