Perancangan video Profile Kota Mojokerto sebagai media promosi pariwisata / Muhammad SyafiÔÇÖi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video Profile Kota Mojokerto sebagai media promosi pariwisata / Muhammad SyafiÔÇÖi

SyafiÔÇÖi, Muhammad (2018) Perancangan video Profile Kota Mojokerto sebagai media promosi pariwisata / Muhammad SyafiÔÇÖi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

viii ABSTRAK Syafi i Muhammad. 2018. Perancangan Video Profile Kota Mojokerto Sebagai Media Promosi Pariwisata. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hariyanto M.Hum (II) H.J. Hendrawan S.Sn M.Ds. Kata Kunci Perancangan Video Profile Kota Mojokerto Media Promosi Pariwisata. Kota Mojokerto adalah kota kecil yang terletak di Kabupaten Mojokerto namun dengan sistem pemerintahan dan otonomi daerahnya yang terpisah. Kota yang dikelilingi oleh Kabupaten Mojokerto ini baik untuk dijadikan tempat berwisata Kota Mojokerto adalah kota yang memukau untuk dikunjungi. Masih banyak objek wisata dan area-area yang memiliki suasana yang berbeda dan sedang menunggu untuk ditelusuri sehingga dibutuhkannya media promosi yang efisien untuk meningkatkan calon wisatawan dan wisatawan serta memberikan informasi yang lengkap mengenai potensi pariwisata Kota Mojokerto. Untuk memecahkan permasalahan tersebut maka dibutuhkanlah media berupa video profile yang nantinya akan memberikan informasi secara mudah untuk para calon wisatawan dan wisatawan serta mampu menarik calon wisatawan dengan video profile untuk melihat keunggulan Kota Mojokerto. Model perancangan yang digunakan dalam perancangan video profile ini adalah model perancangan prosedural yaitu bersifat deskriptif dimana harus mengikuti langkah-langkah standar operasional prosedur yang dilakukan untuk menghasilkan sebuah produk dimulai dari pra produksi produksi dan pasca produksi. Produk yang dihasilkan dalam perancangan ini berupa video profile sebagai media promosi Kota Mojokerto. Video berisi tentang objek-objek wisata yang ada di Kota Mojokerto seperti objek wisata buatan budaya kuliner religi dan fasilitas kota yang disediakan oleh pemerintah. Pesan-pesan yang disampaikan didalam video tidak lain berupa informasi seputar Kota Mojokerto dengan dibumbui alur cerita didalam video yang bernarasi dengan tujuan sebagai media promosi serta memperkenalkan pariwisata Kota Mojokerto. Video profile Kota Mojokerto yang akan diunggah di media internet sosial media agar mampu memberikan informasi kepada calon wisatawan dan wisatawan terhadap potensi wisata budaya religi kuliner belanja dan produk Kota Mojokerto dengan jangkauan yang luas serta dapat menarik dan meningkatkan jumlah calon wisatawan dan wisatawan Kota Mojokerto melalui video profile Kota Mojokerto sebagai media promosi pariwisata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14686

Actions (login required)

View Item View Item