Perancangan desain kemasan teh celup Apel DÔÇÖRos Tea produksi SMK Negeri 02 Batu beserta media promosi untuk diperkenalkan kepada masyarakat / Rafli Imanizar Riyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain kemasan teh celup Apel DÔÇÖRos Tea produksi SMK Negeri 02 Batu beserta media promosi untuk diperkenalkan kepada masyarakat / Rafli Imanizar Riyanto

Riyanto, Rafli Imanizar (2018) Perancangan desain kemasan teh celup Apel DÔÇÖRos Tea produksi SMK Negeri 02 Batu beserta media promosi untuk diperkenalkan kepada masyarakat / Rafli Imanizar Riyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Riyanto Rafli Imanizar. 2018. Perancangan desain kemasan teh celup Apel D ros Tea produksi SMK Negeri 02 Batu berserta media promosi untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I). Dr. Pujiyanto M.Sn. (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn M.Sn. Kata Kunci Kemasan Apel Apel D ros Tea SMK Negeri 02 Batu Kota Batu. Kota Batu memiliki letak geografis yang menguntungkan hal ini terlihat dari profesi warga Batu yang tinggal di desa sebagian besar adalah petani. Kota Batu selain terkenal sebagai kota pariwisata juga dikenal masyarakat luas sebagai kota agribisnis penghasil buah apel. Buah apel di kota Batu tidak hanya dijual dalam bentuk buahnya saja banyak rumah produksi yang mengolah buah apel menjadi berbagai makanan ringan atau minuman. Buah apel memiliki banyak manfaat selain buahnya bisa dijadikan produk makan ringan dan minuman kulit apel juga bisa digunakan menjadi teh yang dicampur dengan bahan lainnya seperti daun wortel dan kelopak bunga rosella. Minuman ini merupakan minuman kesehatan yang dihasilkan oleh siswa-siswi SMK Negeri 02 Batu sebagai peluang usaha. Dengan adanya inovasi tersebut perancangan redesain kemasan Apel D ros Tea diharapkan dapat membantu untuk mempromosikan dan merancang produk Apel D ros Tea. Dari sinilah dibutuhkan strategi visul untuk menunjang upaya redesain produk Apel D ros Tea dari pengembangan desain produk maka diharapkan hal tersebut dapat dijadikan sebagai konsep perancangan media promosi berbasis komunikasi visual yang tepat dan efektif melalui berbagai media. Model perancangan dilakukan dengan menggunakan metode Bruce Archer yaitu perancangan prosedural dengan susunan pengumpulan data yang akan digunakan sebagai sumber konsep. Analisis data yang digunakan sebagai pembentukan konsep. Menguji ergonomi terhadap sebuah kemasan mengenai ketahanan kemasan dalam melindungi produk. Pada kegiatan perancangan kemasan produk Apel D ros Tea dan media promosi menghasilkan media yaitu kemasan primer sekunder dan tersier. Serta media promosi berupa brosur X-benner poster. Media ini diharapkan menjadi media promosi yang efektif untuk meningkatkan daya jual produk Apel D ros Tea. Sehingga produk Apel D ros Tea dapat dikenal oleh masyarakat sekitar Kota Batu dan Malang raya. Serta membangun citra positif bagi SMK Negeri 02 Batu di masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14676

Actions (login required)

View Item View Item