Perancangan iklan animasi 3 dimensi sebagai media promosi komik digital "Knight of Apocalypse" / Amirul Mu'minin - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan iklan animasi 3 dimensi sebagai media promosi komik digital "Knight of Apocalypse" / Amirul Mu'minin

Mu'minin, Amirul (2018) Perancangan iklan animasi 3 dimensi sebagai media promosi komik digital "Knight of Apocalypse" / Amirul Mu'minin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vii RINGKASAN Mu minin Amirul. 2018. Perancangan Iklan Animasi 3 Dimensi Sebagai Media Promosi Komik Digital Knight Of Apocalypse . Skripsi. Progam Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Pujiyanto M.Sn dan (II) Dimas Rifqi Novica S.Sn M.Ds. Kata Kunci Perancangan Animasi 3 Dimensi Iklan Media Promosi Komik Knight of Apocalyse Pada tahun 2018 Is Yuniarto akan merilis remake komik yang berjudul Knight of Apocalypse . Komik ini akan diunggah dengan format web comic di Ciayo comic. Namun Komik KOA memiliki kekurangan antara lain komik masih komik baru yang kurang media promosi sehingga kurang dikenal masyarakat. Bentuk iklan yang sudah dilakukan wind rider studio dalam mempromosikan komiknya hanya sebatas untuk komik cetak belum pernah membuat media promosi untuk Web Comic dimana penyebaranya lebih luas. Perancangan iklan animasi ini diharapkan dapat meningkatkan pembaca dari komik Knight of Apocalypse. Pada perancangan ini penulis menggunakan model procedural. Model prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif dan menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Model perancangan pada perancangan ini mengacu pada pola dasar Sadjiman Edi Sanyoto yang disesuaikan dan dikembangkan dengan kebutuhan perancangan. Teknik analisis yang digunakan pada perancangan ini adalah analisis SWOT. Analisis SWOT adalah suatu metode analisis yang digunakan untuk menentukan dan mengevaluasi mengklarifikasi dan memvalidasi perencanaan yang telah disusun sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Perancangan yang dihasilkan adalah iklan animasi 3 dimensi dengan durasi 50 detik yang disajikan dengan format layar HDV 1920x1080 pixel. Isi iklan berupa trailer dari cerita komik Knignt of Apocalyse. Iklan ini juga dilengkapi dengan media untuk pameran antara lain Augmented reality poster x-banner Key chain dan media social.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14670

Actions (login required)

View Item View Item