Redesain kemasan "Pia Glenmore" sebagai peningkatan citra produk khas Banyuwangi / Renita Armilya - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan "Pia Glenmore" sebagai peningkatan citra produk khas Banyuwangi / Renita Armilya

Armilya, Renita (2018) Redesain kemasan "Pia Glenmore" sebagai peningkatan citra produk khas Banyuwangi / Renita Armilya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Armilya Renita 2018. Redesain Kemasan Pia Glenmore sebagai Peningkatan Citra Produk Khas Banyuwangi. Skripsi. Jurusan Seni Dan Desain. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Pujiyanto M.Sn (II) Yon Ade Lose Hermanto S.Sn M.Sn Kata Kunci Kemasan Citra Produk Pia Glenmore Kabupaten Banyuwangi Banyuwangi merupakan kabupaten yang terkenal dengan wisata alam budaya dan kuliner. Dari semua kekayaan yang dimilik Banyuwangi oleh-oleh khas merupakan nilai tambah tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Pia Glenmore merupakan salah satu produk kue yang sudah ada sejak tahun 80-an dan menempatkan diri sebagai makanan oleh - oleh khas Banyuwangi. Dalam upaya memberikan identitas dan ciri khas sebagai cara untuk mencitrakan diri menjadi oleh-oleh khas yang mampu mewakili citra Kabupaten Banyuwangi maka redesain kemasan menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Metode yang digunakan mengacu pada metode pengembanagn R D melalui proses pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif. Hasil data yang telah dikumpulkan melalui observasi wawancara dan dokumen kemudian dianalisis sebagai langkah awal memvisualisasikan desain kemasan. Selanjutnya akan dilakukan uji validitas untuk mengetahui keefektifan desain produk yang telah dihasilkan. Kekurangan yang ditemukan dalam masa uji coba akan di revisi untuk menghasilkan desain final yang dapat digunakan. Pada saat ini fungsi kemasan tidak hanya melindungi sebuah produk namun juga harus mampu menjual produknya. Maka konsep yang digunakan adalah dengan mengubah kemasan lama dengan kemasan baru yang lebih menonjolkan sisi estetik inovatif dan komunikatif. Salah satunya dengan mengangkat tema wisata alam di Kabupaten Banyuwangi. Pengembangan kemasan ini juga didukung dengan adanya perancangan media promosi baik melalui media online maupun offline. Terciptanya kemasan Pia Glenmore diharapkan dapat menjadi salah satu ikon kuliner dan turut serta mempromosikan tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14665

Actions (login required)

View Item View Item