Perancangan motion graphic tentang satwa burung yang dilindungi sebagai media kampanye sosial / Muhammad Rizky Sudarmanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan motion graphic tentang satwa burung yang dilindungi sebagai media kampanye sosial / Muhammad Rizky Sudarmanto

Sudarmanto, Muhammad Rizky (2018) Perancangan motion graphic tentang satwa burung yang dilindungi sebagai media kampanye sosial / Muhammad Rizky Sudarmanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Sudarmanto Muhammad Rizky. 2018. Perancangan Motion Graphic Tentang Perlindungan Satwa Burung Sebagai Median Kampanye Sosial. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn. M. Sn. (II) Dimas Rifqi Novica S.Sn. M.Ds. Kata Kunci Satwa Burung yang Dilindungi. Satwa burung di Indonesia kini populasinya semakin menurung yang diakibatkan oleh perburuan liar untuk diperdagangkan dan peralihan hutan yang dijadikan sebagai tempat industrial. Jadi sedikit masyarakat yang memperoleh informasi seputar satwa burung saat ini. Media yang ada saat ini merupakan artikel seputar satawa burung saja namun belum ada media informasi yang mengkampanyekan seputar satwa burung di Indonesia. Maka diperlukan media informasi yang menjelaskan pentingnya satwa burung untuk keseimbangan ekosistem alam Indonesia serta lebih memanfaatkan media sosial sebagai media promosi serta sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat millennial yang dapat mengakses internet. Menggunakan model perancangan yang diadaptasi dari infografis yang ditulis oleh Jason Lankow didapatkan metode dalam menentukan sumber informasi serta model perancangan. Setelah data perancangan telah diperoleh adaptasi yang dilakukan disesuaikan dengan perancangan motion graphics Perancangan ini menghasilkan sebuah media informasi berupa motion graphics tentang satwa burung yang dilindungi untuk mengkampanykan kepada masyarakat. Media informasi ini akan berupa video dengan durasi dua menit untuk media informasi utama dan lima puluh sembilan detik untuk media pendukung. Media informasi motion graphic sebagai media utama dengan media pendukung berupa billboard videotron banner dan poster. Media utama akan diupload di youtube dan media pendukung akan diupload di instagram dan facebook. Dengan lebih memanfaatkan media sosial media informasi ini akan lebih terasa manfaatnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14664

Actions (login required)

View Item View Item