Persepsi Masyarakat Kota Malang terhadap iklan televisi "Luwak White Koffie" versi Raisa Twin / Rika Andriani

Andriani, Rika (2018) Persepsi Masyarakat Kota Malang terhadap iklan televisi "Luwak White Koffie" versi Raisa Twin / Rika Andriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii RINGKASAN Andriani, Rika. 2018. Tanggapan Masyarakat Kota Malang Terhadap Iklan Televisi ÔÇ£Luwak White KoffieÔÇØ Versi Raisa Twin. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Pujiyanto, M.Sn dan Andhika Putra Herwanto, S.Sn, M.Sn. Kata kunci : analisis, kopi, iklan, efektifitas, unsur desain Banyaknya produk sejenis membuat perusahaan melakukan promosi kompetitif melalui iklan di televisi. Penelitian dilakukan untuk mengetahui bahwa media yang digunakan Luwak White Koffie sudah sesuai dan bisa mewakili media komunikasi. Maka dari itu dilakukan penelitian untuk mengetahui ÔÇ£Persepsi Masyarakat Kota Malang Terhadap Iklan Televisi ÔÇ£Luwak White KoffieÔÇØ Versi Raisa Twin.ÔÇØ Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap unsur-unsur desain dalam iklan televisi Luwak White Koffie Versi Raisa Twin yang meliputi Ambassador, Ilustrasi, Logo, Tipografi, Warna, Merek, Tagline, Alur, Durasi, Jingle dan Audio. Metodologi yang di gunakan adalah metode kuantitatif. Merupakan penelitian yang digunakan untuk meneliti pada populasi tertentu bertujuan untuk menguji suatu sampel yang telah ditetapkan melalui kuisioner/survey dengan teknik random sampling sederhana. Data berasal dari 60 responden di berbagai wilayah dikota Malang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa masyarakat mengetahui tentang unsur-unsur desain didalam iklan, dan hasil penelitian digunakan sebagai masukan pendapat kepada perusahaan untuk meningkatkan kualitas iklan baru yang akan dibuat. Kesimpulan penelitian adalah media yang digunakan sudah sesuai dan bisa mewakili media komunikasi dan perlu adanya pembaharuan logo perusahaan agar meningkatkan citra perusahaan. Saran peneliti menyarankan kepada peneliti selanjutnya untuk melakukan wawancara secara terbuka kepada responden.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14662

Actions (login required)

View Item View Item