Perancangan visual branding dan media promosi De Chicken untuk meningkatkan brand image terhadap konsumen / Mochammad Taufiqurrosyadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual branding dan media promosi De Chicken untuk meningkatkan brand image terhadap konsumen / Mochammad Taufiqurrosyadi

Taufiqurrosyadi, Mochammad (2018) Perancangan visual branding dan media promosi De Chicken untuk meningkatkan brand image terhadap konsumen / Mochammad Taufiqurrosyadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv RINGKASAN Taufiqurrosyadi Mochammad. 2018. Perancangan Visual Branding dan Media Promosi De Chicken Untuk Meningkatkan Brand Image Terhadap Konsumen. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn. M.Sn. Kata Kunci Visual Branding Media Promosi De Chicken Restoran Ayam. Branding dibutuhkan untuk membuat sebuah persepsi terhadap sebuah produk barang maupun jasa. Branding berperan penting dalam mencitrakan apa yang diinginkan melalui gagasan pada brand untuk menampilkan ciri khas yang membedakan produknya dengan produk pesaing. Persaingan di dunia bisnis kuliner membuat peran branding sangatlah penting dikarenakan ciri khaslah yang dapat membuat sebuah produk dapat bertahan. De Chicken adalah restoran ayam fillet dengan berbagai pilihan saus dengan harga yang murah. Menu ayam tanpa tulang atau fillet merupakan sebuah kekuatan De Chicken dalam memasarkan produknya. Usaha De Chicken dalam membranding dirinya masih terbilang belum begitu diperhatikan dengan baik dengan bentuk outlet yang masih berbeda-beda di berbagai tempat kemudian belum memiliki ciri khas visual yang membedakan produknya dengan produk pesaing seperti visual merchandise yang belum terkonsep shop signage yang kurang jelas seragam yang kurang menggambarkan sebuah ciri khas. Perlunya usaha untuk membranding De Chicken agar dapat menampilkan brand image yang baik dan berbeda dengan konsep tematik serta mendukung branding ini dengan media promosi melalui media online yang disesuaikan dengan target audience De Chicken. Dalam perancangan visual branding dan media promosi restoran De Chicken menggunakan perancangan prosedural menggunakan jenis data kualitatif berupa wawancara dan observasi. Hasil data yang diperoleh adalah data wawancara dari narasumber De Chicken yaitu pemilik dan juga data pustaka. Model perancangan ini menggunakan model perancangan Alina Wheeler. Diawali oleh riset dan analisis data mengenai latar belakang masalah brand strategy konsep perancangan hingga produksi. Perancangan ini terdiri dari media visual branding yaitu Logo Maskot elemen grafis Visual Merchandise yang terdiri dari pengaplikasian konsep tematik pada ruangan dan luar ruangan dari De Chicken. serta media promosi berupa shop signage media iklan Instagram x-banner packaging dan kendaraan delivery. Perancangan ini adalah usaha untuk menanamkan brand image De Chicken kepada target audience. Proses visualisasi pada perancangan ini menggunakan software pengolah gambar seperti Blender Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14655

Actions (login required)

View Item View Item