Redesign Logo Cakrawala Creative Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan / Dimas Candra Dwiputra

Dwiputra, Dimas Candra (2018) Redesign Logo Cakrawala Creative Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan / Dimas Candra Dwiputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dwi Putra Dimas Candra. 2017. Redesign Logo Cakrawala Creative Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Dhara Alim Cendekia S.Sn M.Ds. Kata kunci Redesign Logo Cakrawala Creative Citra Perusahaan. Melalui perancangan desain branding yang baik suatu perusahaan dapat memperoleh identitas yang kuat sehingga dapat mempertahankan citra baik yang akan selalu diingat oleh konsumen atau pasar. Namun jika suatu perusahaan sedang mengalami permasalahan yang serius hingga mengakibatkan citra perusahaan menurun maka diperlukan upaya meningkatkan kembali citra perusahaan tersebut salah satu caranya adalah melalui upaya perancangan redesign logo perusahaan. Permasalahan itulah saat ini dihadapi oleh perusahaan CV. Cakrawala Creative. Proses redesign logo perusahaan tersebut meliputi perancangan logo baru perusahaan dan menentukan media pendukungnya sehingga dapat mempertahankan eksistensi perusahaan terhadap target pasar disaat kompetitor usaha sejenis mulai banyak bermunculan di kota Malang. Metode perancangan menggunakan tahapan prosedural diawali dengan proses riset dan analisis data sehingga dapat diperoleh konsep perancangan redesign yang sesuai dengan target pasar. Bentuk visual redesign logo juga dirancang memiliki karakteristik muda inovatif berani dan modern. Sedangkan pada desain media pendukung style desain yang digunakan adalah ilustrasi digital painting. Style ilustrasi ini dipilih karena memiliki tingkat keunikan yang cukup tinggi sehingga dapat menarik perhatian target audience. Hasil akhir perancangan redesign logo ini adalah berupa media cetak buku Graphic Standard Manual (GSM) yang berisi tentang pedoman penggunaan logo dan aturan pengaplikasian logo dalam berbagai media promosi beserta desain media cetak pendukung redesign logo yaitu poster brosur x-banner iklan majalah baliho billboard dan iklan website.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14651

Actions (login required)

View Item View Item