Perancangan artbook "Nusantara Beast" tentang desain karakter monster yang mengangkat fauna endemik Indonesia / Sandi Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan artbook "Nusantara Beast" tentang desain karakter monster yang mengangkat fauna endemik Indonesia / Sandi Kurniawan

Kurniawan, Sandi (2018) Perancangan artbook "Nusantara Beast" tentang desain karakter monster yang mengangkat fauna endemik Indonesia / Sandi Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Kurniawan Sandi. 2017. Perancangan Artbook Nusantara Beast tentang Desain Karakter Monster yang Fauna Endemik Indonesia . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Didiek Rahmanaji M.Pd. (II) Abdul Rahman Prastyo S.Pd.M.Pd. Kata Kunci Perancangan Desain Karakter Layout Artbook Nusantara Beast Monster. Industri kreatif bidang komik game dan animasi di Indonesia berkembang sangat pesat tetapi sangat disayangkan produk komik game dan animasi di Indonesia jarang sekali diminati karena dari segi visual karakter dan pengembangan plot cerita masih kalah menarik dengan produk buatan luar negeri. Penulis bekerjasama dengan icon Max studio untuk membuat sebuah karakter dan konsep desain karakter monster sebuah artbook yang berjudul Nusantara Beast untuk dijadikan produk komik game dan animasi untuk kedepanya. Perancangan Produk artbook yang dibuat ini bertujuan bukan hanya sebagai media hiburan tetapi juga sebagai konsep karakter dan ilustrasi dari project komik game dan animasi kedepanya. Oleh karena itu maka akan dibuat sebuah produk artbook berjudul Nusantara Beast . Metode Perancangan yang dipakai dalam perancangan artbook Nusantara Beast ini adalah model perancangan prosedural yang bersifat deskriptif. Perancangan ini dimulai dari mengumpulkan data berdasarkan kajian teori dan perencanna kreatif identifikasi analisis data sintesis konsep perancangan media dan perencanaan kreatif proses perancangan produksi hingga desain final. Hasil dari perancangan ini adalah produk artbook Nusantara Beast konsep desain karakter monster yang mengangkat fauna endemik Indonesia beserta deskripsi dari masing-masing karakter produk ini merupakan sebagian persen dari versi Jadi dari project Nusantara Beast yang akan dikembangkan menjadi project komik game dan animasi kedepanya. Perancangan artbook dengan style karakter gambar 2D semi realis ini diharapkan dapat menjadi bahan atapun konsep refrensi yang menarik dengan menggunakan dan pengembangan konten lokal yang mampu menimbulkan ketertarikan terhadap masyarakat terhadap produk lokal sehinga illustrator pemula ataupun professional lebih tertarik mengangkat konten-konten lokal yang dimiliki Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14647

Actions (login required)

View Item View Item