Redesain kemasan krupuk ÔÇ£CassavaÔÇØ untuk meningkatkan pemasaran / Diyah Purnamasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan krupuk ÔÇ£CassavaÔÇØ untuk meningkatkan pemasaran / Diyah Purnamasari

Purnamasari, Diyah (2018) Redesain kemasan krupuk ÔÇ£CassavaÔÇØ untuk meningkatkan pemasaran / Diyah Purnamasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Purnamasari Diyah. 2017. Redesain Kemasan Krupuk Cassava untuk Meningkatkan Pemasaran. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn. M.Sn. Kata Kunci Redesain Kemasan Cassava. Sebuah kemasan dibutuhkan dalam membangun sebuah brand pada produk maupun perusahaan. Peranan penting pada kegiatan mendesain kemasan dapat dilakukan guna menunjukan kelebihan produk tersebut serta menjadi pembeda dari produk lainnya dengan menampilkan keunikan yang dimiliki produk untuk persaingan ketat dalam dunia bisnis kuliner. Krupuk Cassava merupakan camilan yang menyajikan camilan dalam bentuk kerupuk singkong dengan memiliki 3 varian rasa. Kerupuk ini diproduksi oleh CV. Bintang Anugrah. Produk ini diolah dengan menjaga kualitas produk dan kebersihannya mulai dari pengolahan hingga pengemasan dan produk ini tidak menggunakan bahan sintetis pada olahannya. Namun dalam segi desain kemasan Krupuk Cassava masih belum diperhatikan secara baik. Kemasan produk masih menggunakan desain biasa yang belum menunjukkan kelebihan produk belum efisien bagi konsumen dan belum bisa bersaing dengan produk lainnya. Oleh sebab itu Krupuk Cassava memerlukan desain ulang untuk kemasannya. Pada redesain kemasan Krupuk Cassava untuk meningkatkan pemasaran ini menggunakan Model Perancangan Prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif dengan sumber data berdasarkan dari hasil wawancara dan observasi. Hasil data yang diperoleh data wawancara dari narasumber CV. Bintang Anugrah serta data pustaka. Model perancangan menggunakan Safanayong dimulai dari latar belakang masalah pengumpulan data analisis data konsep perancangan hingga produksi. Hasil dari perancangan ini terdiri dari media utama yaitu kemasan primer kemasan sekunder dan tersier. Untuk media promosi menggunakan Instagram Facebook Poster Banner dan Standing x-banner. Proses visualisai menggunakan software pengolah gambar seperti Adobe Photoshop dan Corel Draw

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14636

Actions (login required)

View Item View Item