Perancangan media informasi cerita Arjuna Wiwaha dalam relief Candi Jago / Nur Wijayanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media informasi cerita Arjuna Wiwaha dalam relief Candi Jago / Nur Wijayanto

Wijayanto, Nur (2018) Perancangan media informasi cerita Arjuna Wiwaha dalam relief Candi Jago / Nur Wijayanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wijayanto Nur 2017. Perancangan Film Animasi 2 Dimensi Arjuna Wiwaha Dalam Relief Candi Jago Sebagai Media Informasi. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Andy Pramono S.Kom. MT . (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom . MT. Kata Kunci Perancangan Film Animasi 2Dimensi Arjuna Wiwaha Dalam Relief Candi Jago Sebagai Media Informasi Perancangan film animasi 2 dimensi Arjuna wiwaha dalam relief candi jago sebagai media informasi adalah perancangan mengenai pembuatan film animasi 2 dimensi Arjuna wiwaha dalam relief candi jago beracuan pada relief relief yang terpahat di dalam candi jago pada tingkat ke dua Perancangan film animasi 2 dimensi Arjuna wiwaha dalam relief candi jago sebagai media informasi ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberi informasi mengenai pendidikan sejarah lewat cerita Arjuna wiwaha dengan media informasi berupa film animasi 2 dimensi Seiring perkembangan jaman dan teknologi yang canggih game dan animasi pun merajalela dimanamana game dan animasi merupakan media informasi yang diminati oleh masyarakat dan sebuah karakter merupakan hal penting bagi film animasi dan game maka penulis merancang desain karakter 2 dimensi raja Singhasari. Perancangan Film animasi ini bersumber pada data di buku karya ilmiah dan studi lapangan. Data-data di buku dianalisis lalu untuk sumber kevalidan data maka penulis melakukan studi lapangan ke candi jago peninggalan kerajaan Singhasari dan melakukan observasi serta wawancara kepada budayawan atau sejarawan disekitar candi jago tersebut. Pembuatan animasi ini menggunakan software Adobe Animate cc 2017. Perancangan ini menghasilkan beberapa media yaitu media film animasi 2 dimensi sebagai media utama Banner dengan desain karakter utama arjuna tersebut T-shirt dengan desain dwarapala penjaga gerbang candi tersebut dan mug sebagai media pendukungnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14634

Actions (login required)

View Item View Item