Perancangan katalog wisata visit Malang sebagai media promosi berbasis fotografi / Siswanto Adi Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog wisata visit Malang sebagai media promosi berbasis fotografi / Siswanto Adi Pratama

Pratama, Siswanto Adi (2018) Perancangan katalog wisata visit Malang sebagai media promosi berbasis fotografi / Siswanto Adi Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Siswanto Adi Pratama. 2017. Perancangan Katalog Wisata Visit Malang Sebagai Media Promosi Berbasis Fotografi. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Gunawan Susilo S.Sn M.Sn Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Kata kunci Katalog Wisata Promosi Fotografi Visit Malang adalah salah satu ajakan untuk mengunjungi suatu tempat kususnya wisata yang terletak di Kota Malang. Visit Kota Malang akan mengajak untuk menuju suatu Kota khususnya di Kota Malang yang memiliki beberapa wisata yang menarik seperti kampung warna-warni jodipan alun-alun kota Malang museum brawijaya museum bentoel balai kota Malang kampung topeng candi badut taman slamet taman merjosari hutan kota malabar Perancangan Katalog Wisata Visit Malang Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan ini menggunakan model perancangan prosedural model yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah langkah yang diikuti untuk menghasilkan sebuah produk (Tim Penyusun Pedoman Karya Ilmiah 2010 47). Selain model prosedural dalam suatu perancangan ada juga model konseptual yaitu model yang bersifat analistis yang memberikan komponenkomponen produk yang akan dikembangkan serta keterkaitan antar komponen. Berjudul Perancangan Katalog Wisata Visit Malang Sebagai Media Promosi Berbasis Fotografi menghasilkan produk media cetak berupa Katalog berkonsep promosi. Dengan spesifikasi Desain yang menarik sekitar 20 lembar. Software yang digunakan Adobe Photo Shop C6 2017. Katalog dapat diakses di dinas Pariwisata dan tempat tourist center. Serta dua produk pendukung yakni baliho dan sticker. Berdasarkan hasil perancangan dapat disimpulkan bahwa sebelum merancang media promosi diperlukan penelitian sebagai sumber data dalam perancangan. Penilitian yang dilakukan terkait dengan permasalahan yang ingin diselesaikan dan target audience atau calon wisawatan. Dengan melakukan research memudahkan kita dalam membuat perancangan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Perancangan ini telah ditampilkan pada media sosial dan mendapatkan apresiasi yang baik dari audience. Media ini sebaiknya ditunjukan kepada masyarkat sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14631

Actions (login required)

View Item View Item