Redesain logo colors radio sebagai upaya untuk meningkatkan citra perusahaan / Saadi Rismawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain logo colors radio sebagai upaya untuk meningkatkan citra perusahaan / Saadi Rismawan

Rismawan, Saadi (2017) Redesain logo colors radio sebagai upaya untuk meningkatkan citra perusahaan / Saadi Rismawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rismawan Saadi. 2017. Redesain Logo Colors Radio Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Citra Perusahaan. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. (II) Abdul Rahman Prasetyo S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Redesain Logo Corporate Identity Radio. Citra sebuah perusahaan dibangun melalui beberapa hal salah satunya adalah melalui Corporate Identity. Alasan Corporate Identity menjadi fokus yang senantiasa harus diperhatikan dalam sebuah tatanan perusahaan adalah karena Corporate Identity memiliki peranan penting dalam membangun brand awareness perusahaan yang mana itu akan membangun persepsi masyarakat mengenai sebuah perusahan sehingga masyarakat akan dapat membedakan perusahaan satu dengan perusahaan lainnya melalui identitas yang disampaikan oleh perusahaan. Colors Radio merupakan salah satu stasiun radio yang berpusat di kota Surabaya Colors Radio menyajikan konten program yang berkualitas dengan format music talk melalui beberapa program unggulan Colors Radio mencoba untuk memberikan hiburan yang berkualitas dengan konten yang disesuaikan dengan target audience yang ada yaitu masyarakat modern dengan rentang usia 20 30 tahun. Sebagai perusahaan penyiar radio masa kini dengan target audience yang mayoritas adalah remaja dan pegawai muda yang menyajikan konten yang up to date sesuai dengan tren yang sedang berlangsung Colors Radio memiliki logo yang masih belum sesuai dengan citra yang mencoba untuk disampaikan oleh perusahaan saat ini Colors Radio masih menggunakan logo lama yang telah tercipta semenjak tahun 2004 silam. Perlu dilakukan redesain logo yang ada guna menyesuaikan dengan dengan citra yang ingin disampaikan oleh perusahaan yang juga disesuaikan dengan target audience saat ini dengan harapan besar dapat membantu meningkatkan citra positif pada perusahaan. Redesain logo Colors Radio menggunakan model perancangan prosedural dengan menggunakan metode pengamatan kualitatif sebagai sumber utama data lapangan yakni observasi wawancara dan dokumentasi. Model perancangan yang digunakan dalam perancangan logo baru Colors Radio adalah menggunakan model perancangan dari Alina Wheeler yang mencakup brand strategy riset dan analisis data mengenai latar belakan masalah hingga proses produksi yang dipadukan dengan model perancangan dari Kotler Armstrong yang berfokus pada strategi repositioning yang akan diterapkan pada perusahaan untuk membangun citra positif pada perusahaan. Perancangan ini akan menghasilkan media utama berupa logo berserta GSM Book sebagai pedoman penggunaan logo serta pengaplikasian logo pada beberapa media. Proses perancangan desain menggunakan software pengolah gambar seperti Photoshop dan CorelDraw X7 hasil dari perancangan digital disebut dengan visualisasi desain aplikasi brand touchpoint yang ada lalu masuk pada proses managing assets dan jadilah sebuah produk desain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14610

Actions (login required)

View Item View Item