Perancangan kemasan "Seasoned Flour Mix" "Ladang Lima" PT. Agung Bumi Agro sebagai upaya membangun brand / Nurpeni Catur Putri

Putri, Nurpeni Catur (2017) Perancangan kemasan "Seasoned Flour Mix" "Ladang Lima" PT. Agung Bumi Agro sebagai upaya membangun brand / Nurpeni Catur Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri, Nurpeni Catur. 2017. Perancangan Kemasan ÔÇ£Seasoned Flour MixÔÇØ ÔÇ£ Ladang LimaÔÇØ PT. Agung Bumi Agro sebagai Upaya Membangun Brand. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sarjono, M.Sn, (II) Andika Agung Sutrisno, S.Sn., M.Sn Kata Kunci: Kemasan, Seasoned Flour Mix, Ladang Lima, Brand Seasoned Flour Mix atau tepung bumbu serbaguna bebas gluten merupakan produk baru dari Ladang Lima yang akan dipasarkan diawal tahun 2018. Hal ini merupakan inovasi baru dari Ladang Lima sebagai produsen olahan sehat yang terus berupaya meyakinkan bahwa tepung bebas gluten mudah diolah dan didapatkan. Salah satu kebutuhan produk baru ialah kemasan. Maka dari itu, perlu diadakannya perancangan kemasan. Data perancangan diperoleh dari kajian lapangan menggunakan tiga metode, yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Observasi dilakukan di kantor Ladang Lima dan wawancara dilakukan oleh founder dan manager Ladang Lima terkait perjalanan Ladang Lima dari awal dirintis hingga sekarang yang akan memasarkan produk barunya yaitu Seasoned Flour MixÔÇÖ. Sedangkan studi dokumentasi dilakukan untuk menilik karakter desain dari varian produk lainnya yang sudah ada sebelumnya. Berdasarkan kajian data ini bisa diperoleh konsep perancangan kemasan yang mampu membangun brand dari produk Seasoned Flour Mix. Konsep perancangan kemasan yang berbahan ramah lingkungan dengan hadirnya dua varian kemasan 100 dan 375 gram produk Seasoned Flour Mix menjadi solusi sehingga dapat membangun brand Seasoned Flour Mix sebagai produk sehat dari Ladang Lima. Perancangan kemasan ini juga didukung dengan adanya perancangan media promosi baik melalui media online maupun offline agar produk baru ini dapat secara efektif dikenal konsumen sehingga fungsi kemasan tidak lantas terhenti pada fungsi wadah produk namun juga fungsi promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14595

Actions (login required)

View Item View Item