Perancangan infografis logo dan lambang Universitas Negeri Malang sebagai media promosi pendukung / Dhea Ekayana Mayrantika - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan infografis logo dan lambang Universitas Negeri Malang sebagai media promosi pendukung / Dhea Ekayana Mayrantika

Mayrantika, Dhea Ekayana (2017) Perancangan infografis logo dan lambang Universitas Negeri Malang sebagai media promosi pendukung / Dhea Ekayana Mayrantika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mayrantika Dhea Ekayana. 2017. Logo dan Lambang Universitas Negeri Malang Sebagai Peningkatan Citra dan Sarana Promosi. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Kata Kunci Videotron Logo Universitas Negeri Malang Media Promosi Universitas Negeri Malang (UM) adalah salah satu perguruan tinggi negeri di kota Malang Jawa Timur. Logo dan lambang Universitas Negeri Malang menjadi sudut utama dalam perancangan untuk mempelajari lebih lanjut tentang makna dan sebagai pengetahuan bagi sifitas akademik. Logo dan UM yang merupakan jati diri yang mewakili bagian dari universitas. Lambang UM merupakan jati diri resmi yang dijadikan sebagai lambang utama universitas dan logo bisnis sebagai bagian dari aktivitas UM untuk mewakili progam kerja sama antar lembaga atau umum. Tujuan perancangan infographic ini untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program sarjana (skripsi) dengan harapan melalui infographic dapat informasi lebih dalam tentang logo dan lambang Universitas Negeri Malang Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah model perancangan prosedural. Model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk secara sistematis dan bertahap dalam menghasilkan karya desain. Hasil perancangan ini berbentuk media promosi berbasis infografis yang ditujukan kepada wanita dan laki-laki yang memiliki minat belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Media promosi berbasis infografis ini menggunakan gaya flat desain. Media promosi berupa infografis logo dan lambang dipilih karena memiliki keunggulan dibanding dengan media lain yaitu infografis dapat menyampaikan informasi secara cepat dan diletakkan pada tengah kota yang siapapun dapat melihat setiap saat meskipun dengan durasi yang singkat dan dapat diaplikasikan pada media elektronik visual. ABSTRACT Mayrantika Dhea Ekayana. 2016. Logo And Symbol Universitas Negeri Malang As Improving The Image and promotion. Thesis. Program Visual communication Design. Departement of Art and Design Faculty of literature State University of Malang. Adviser (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Keywords Videotron Logos State University of Malang Media Promotion State University of Malang (UM) is one of the state universities in the city of Malang East Java. Logo and symbol State University of Malang become the main point in design to learn more about meaning and as knowledge of academic aspect. Logo and UM are identities representing part of the university. The UM emblem is the official identity that serves as the main symbol of university and business logo as part of UM activities to represent intergovernmental or public cooperation programs. The purpose of this infographic design to meet one of the requirements in completing the undergraduate program (thesis) with hope through infographic can more information about the logo and symbol of the State University of Malang. The design model used in this design is the procedural design model. Model of procedural design that is descriptive design model steps that must be followed to produce products in a systematic and gradual in producing the design work. The results of this design form of infographic-based promotional media aimed at women and men who have interest in learning to a higher level. This infographic-based promotional media uses a flat style of design. Promotional media such as infographic logos and symbols are chosen because it has advantages compared to other media that infographic can convey information quickly and placed in the middle of the city that anyone can see at any time though with a short duration and can be applied to visual electronic media..

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14573

Actions (login required)

View Item View Item