Perancangan intelectual property 'Vasudarakta' guideline dalam bentuk artbook / Nova Ari Ismawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan intelectual property 'Vasudarakta' guideline dalam bentuk artbook / Nova Ari Ismawan

Ismawan, Nova Ari (2017) Perancangan intelectual property 'Vasudarakta' guideline dalam bentuk artbook / Nova Ari Ismawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nova Ismawan. 2017. Perancangan Intellectual property Vasudarakta guideline dalam bentuk artbook. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn. M.Sn (II) Dimas Rifqi Novica S.Sn M.Ds Kata kunci Concept art Intellectual property artbook Indonesia kaya akan sejarahnya mulai dari cerita rakyat maupun cerita legenda dari sebuah kerajaan. Bukti - bukti sejarah kerajaan ini dibuktikan dengan adanya candi - candi di beberapa wilayah indonesia. Sejarah kerajaan di indonesia sangat kental dengan pertumpahan darah dan perebutan tahta. Sebagai contoh adalah Kerajaan Singosari kerajaan yang didirikan oleh Ken Arok mengalami pertumpahan darah dalam perebutan kekuasaan. Hal ini Disebutkan dalam buku peradaban jawa karya Supratikno raharjo. Tujuan penciptaan karya ini bertujuan untuk beberapa pengembangan. Penciptaan animasi ini dimulai dengan mengembangkan guideline sebagai referensi awal untuk menciptakan sebuah animasi yakni merancang semua aset dan kemudian disusun disebuah buku. Dalam dunia animasi saat ini rancangan tentang cerita ide karakter adalah sebuah Intellectual property. Penggunaan rancangan Intellectual property saat ini sebuah keharusan karena penggunaan Intellectual property inilah yang nantinya bisa bersaing di era modern. Intellectual Property yang artinya adalah Kekayaan Intelektual atau Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau Hak Milik Intelektual berupa kreasi dari pikiran berupa literatur karya artistik simbol maupun nama yang dikomersilkan. Metode perancangan yang digunakan adalah model perancangan dari yongky safanayong. Data yang dianalis tentunya adalah data yang berhubungan dengan industri kreatif. Variabel yang digunakan untuk analisis ini adalah variabel sasaran geografis yakni memikirkan tentang keadaan lokasi referensi yang dipilih analisis perilaku yang terdapat dalam cerita juga diperhatikan supaya tidak menjadi bumerang yang menyampaikan pesan lain. Hasil dari kumpulan data yang telah dibahas diatas adalah perancangan Intellectual property ini nantinya akan membahas lima poin penting tentang yakni konsep dunia konsep desain karakter desain lingkungan konsep pakaian dan konsep penceritaan. Konsep utama dari Intellectual property dari sejarah kerajaan di jawa dan nusantara yang penuh dengan pertumpahan darah. Dari konsep Cerita cerita sejarah ini maka dihasilkan sebuah Intellectual property yang menjadikan cerita sejarah sebagai referensinya. Kesimpulan dari perancangan intellectual property ini adalah menjadikan kekayaan sejarah seperti candi maupun cerit sejarah untuk dibuat untuk dijadikan ide utama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14571

Actions (login required)

View Item View Item