Strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas setelah penerapan kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (ppdb) di sman 1 penajam paser utara provinsi kalimantan timur / Dhea Puti Andini - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas setelah penerapan kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (ppdb) di sman 1 penajam paser utara provinsi kalimantan timur / Dhea Puti Andini

Andini, Dhea Puti Andini (2021) Strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas setelah penerapan kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (ppdb) di sman 1 penajam paser utara provinsi kalimantan timur / Dhea Puti Andini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini didasarkan atas perlunya sekolah untuk memiliki peserta didik baru yang berkulitas agar mampu mengikuti proses pembelajaran didalam kelas dengan baik. Sekolah tentunya memiliki cara-cara atau strategi untuk meningkatkan kualitas input peserta didik barunya agar mampu mencapai standar kompetensi pendidikan yang telah ditentukan. Oleh karena itu penelitian dengan judul Strategi Sekolah Untuk Mendapatkan Peserta Didik Baru Berkualitas Setelah Penerapan Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 1 Penajam Paser Utara strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 1 Penajam Paser Utara kendala yang dihadapi sekolah dan upaya sekolah dalam pelaksanaan strategi untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 1 Penajam Paser Utara. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi penelitian yaitu di SMAN 1 Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur. Subjek dalam penelitian ini yaitu kepada anggota panitia penerimaan peserta didik baru. Teknik pengumpulan data yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Data analisis menggunakan model data interaktif. Adapun keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas setelah penerapan kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur meliputi (1) prosedur pelaksanaan penerimaan peserta didik baru yaitu sosialisasi pendaftaran seleksi pengumuman dan daftar ulang prosedur pelaksanaan PPDB ini juga dilaksanakan secara online (2) strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas yang dilakukan ialah dengan penambahan persyaratan pada jalur prestasi akademik dan pembukaan boarding school (3) kendala dalam pelaksanaan strategi sekolah untuk mendapatkan peserta didik baru berkualitas yaitu kurangnya sosialiasi dan dikarenakan kedua strategi tersebut baru dilaksanakan pada PPDB tahun ajaran 2020/2021 maka upaya sekolah pada PPDB mendatang yaitu memaksimalkan sosialisasi PPDB yang dilaksanakan oleh sekolah dan terus konsisten mempertahankan strategi dan memperbaiki programnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) > S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/145668

Actions (login required)

View Item View Item