Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis model discovery learning pada materi permainan bola kecil di sekolah dasar Kabupaten Nganjuk / Maghfirotul Ulum - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis model discovery learning pada materi permainan bola kecil di sekolah dasar Kabupaten Nganjuk / Maghfirotul Ulum

Ulum, Maghfirotul (2020) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis model discovery learning pada materi permainan bola kecil di sekolah dasar Kabupaten Nganjuk / Maghfirotul Ulum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis model Disscovery Learning dan menguji kelayakan produk pengembangan tersebut dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada materi permainan bola kecil siswa kelas tinggi tingkat Sekolah. Metode yang digunakan yaitu Research and Development berdasarkan model yang dikembangkan oleh Borg amp Gall. Hasil analisis data yang dilakukan pada 6 guru PJOK diperoleh tingkat kelayakan produk pada uji coba kelompok kecil sebesar 75% dan pada 14 guru PJOK uji coba kelompok besar sebesar 78%. Dalam penerapan produk perngkat pengembangan di lapangan kegiatan penrapan sintaks tertinggi adalah pada bagian Problem statement dengan tingkat persentase sebesar 33% pada uji coba kelompok kecil dan 71% pada uji coba kelompok besar. Dapat diambil kesimpulan bahwa produk pengembangan perangkat pembelajaran berbasis model Discovery Learning pada materi permainan bola kecil di Sekolah Dasar telah layak digunakan dalam proses pembelajaran di sekolahan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/145424

Actions (login required)

View Item View Item