Perancangan e-katalog busana pengantin sebagai media promosi "Salon Muslimah" Malang / Meuthia Firdausi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan e-katalog busana pengantin sebagai media promosi "Salon Muslimah" Malang / Meuthia Firdausi

Firdausi, Meuthia (2017) Perancangan e-katalog busana pengantin sebagai media promosi "Salon Muslimah" Malang / Meuthia Firdausi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Firdausi Meuthia. 2017. Perancangan E-katalog Busana Pengantin Sebagai Media Promosi Salon Muslimah Malang . Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. (II) Andhika Putra Herwanto M.Sn. Kata Kunci Perancangan E-katalog Busana Pengantin Media Promosi Usaha salon di kota Malang berkembang pesat dari tahun ke tahun. Tidak sedikit yang sudah memulai usahanya sejak lama. Salon Muslimah yang tergolong berdiri sejak lama yaitu sejak tahun 1986. Namum dalam perkembangannya Salon Muslimah kurang mengalami perkembangan yang pesat dalam masyarakat. Banyak masyarakat kota Malang sendiri yang tidak mengetahui adanya Salon Muslimah. Beberapa usaha telah dilakukan oleh salon Muslimah demi mempromosikan bidang usahanya. Beberapa media promosi yang telah dibuat oleh Salon Muslimah diantaranya adalah banner iklan koran brosur iklan tv lokal dan booth pada wedding exhibition. Beberapa media promosi tersebut belum memberikan dampak yang optimal pada pemasaran Salon Muslimah. Maka pada perancangan ini penulis dituntut untuk memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh Salon Muslimah malang yaitu membuat media promosi yang tepat dan efisien. Metode yang digunakan pada perancangan ini adalah metode perancangan komunikasi visual periklanan oleh Drs. Sadjiman Ebdi Sanyoto yang dimodifikasi oleh perancang. E-Katalog dipilih menjadi media utama pada perancangan media promosi ini karena dapat memuat semua informasi tentang busana pengantin milik salon muslimah serta penyebarannya sangat mudah dan efisien. Konsep dari E-katalog adalah minimalis dan elegan. Disempurnakan dengan media pendukung iklan media majalah kampanye media sosial brosur x-banner dan kartu nama. Dimana fungsi media pendukung ini menjadi pelengkap dari media utama agar fungsi dan estetikanya dapat tepat sasaran menuju target audience. ABSTRAK Firdausi Meuthia. 2017. The Design of Wedding Clothing s E-Catalog as a Media Promotion of Salon Muslimah Malang. Thesis Studies Visual Communication Design Department Art and Design study program Faculty of Literature State University of Malang. Supervisor (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. (II) Andhika Putra Herwanto M.Sn. Keywords Design E-Catalog Wedding Clothing Media Promotion The salon business in Malang city has been developing in every years. Not a few salon business which start the business since long time ago. Salon Muslimah which exist long time ago which is since 1986. But in it s development Salon Muslimah have less development among the citizen. A lot of the Malang s citizen didn t know the existence of Salon Muslimah it s self. Some actions already did by Salon Muslimah in onder to promote it s business. Some of the promotion media which already made by Salon Muslimah are banner newspaper ad brochure local tv ad and booth in a wedding exhibition. Some of the promotion media haven t give the best result about the Salon Muslimah s marketing. In this design the author have to give the solution of the problem that Salon Muslimah s had which is made a proper and efficient promotion media. The methond that used in this design is the method of design communication visual advertisement by Drs. Sadjiman Ebdi Sanyoto which already modificated by the designer. E-catalog has been choosen as the main media in this promotion media design. Because it s contains all the information about the wedding clothing which owned by Salon Muslimah and the distribution it s self is very easy and efficient. The concept of the e-catalogue are minimalism and elegant. Enhanced with magazine ads social media campaigns brochures x-banners and business cards.The function of the support media is to complete the main media so the function and the aesthetics of the media can exactly reach the target audience

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14542

Actions (login required)

View Item View Item