Analisis penggunaan media pembelajaran daring pada mata pelajaran pjok di masa pandemi / Moch. Abdul Latief - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis penggunaan media pembelajaran daring pada mata pelajaran pjok di masa pandemi / Moch. Abdul Latief

Latief, Moch. Abdul Latief (0000) Analisis penggunaan media pembelajaran daring pada mata pelajaran pjok di masa pandemi / Moch. Abdul Latief. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media pembelajaran yang digunakan guru PJOK dimasa pandemi. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif menggunakan desain penelitian survei. Variabel dalam penelitian adalah penggunaan media pembelajaran daring mata pelajaran PJOK di masa pandemi. Sampel penelitian sejumlah 10 orang guru PJOK SMK Negeri di Kota Malang yang diambil menggunakan accidental sampling. Data yang diperoleh dikumpulkan melalui teknik wawancara secara tatap muka instrumen penelitian yang digunakan berupa pedoman wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 6 guru menggunakan media pembelajaran berbasis visual dalam bentuk buku online dan 4 guru menggunakan audio visual dalam bentuk video pembelajaran selama pembelajaran daring alasannya yaitu dapat memudahkan siswa dan hanya membutuhkan sedikit kuota selain itu dapat meningkatkan daya serap siswa karena adanya unsur suara dan gambar. Sementara itu terdapat beberapa kendala. Ada sebagian siswa yang tidak memiliki kuota dan belum terjangkau internet namun mayoritas siswa dapat melakukan pembelajaran sesuai dengan apa yang telah diperintahkan guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/145414

Actions (login required)

View Item View Item