Studi tentang promosi bisnis online produk fashion melalui media sosial instagram "cikioutfit" di Kota Malang / Amirah Ayu Fatmala - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang promosi bisnis online produk fashion melalui media sosial instagram "cikioutfit" di Kota Malang / Amirah Ayu Fatmala

Fatmala, Amirah Ayu (2020) Studi tentang promosi bisnis online produk fashion melalui media sosial instagram "cikioutfit" di Kota Malang / Amirah Ayu Fatmala. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hadirnya media sosial dalam bisnis online sebagai sarana berkomunikasi merupakan satu hal yang sangat menguntungkan dalam dunia bisnis online. Salah satu dari sekian banyak bisnis online produk fashion yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan promosi di Kota Malang adalah Cikioutfit . Fokus penelitian Studi Tentang Promosi Bisnis Online Produk Fashion Melalui Media Sosial Instagram di Kota Malang meliputi (1) Alasan pemilihan media sosial Instagram sebagai media promosi bisnis online produk fashion (2) Pemanfaatan fitur Instagram sebagai media promosi bisnis online produk fashion (3) Review produk fashion (4) Pengaturan waktu potensial dalam kegiatan promosi melalui media sosial Instagram (5) Penataan newsfeed pada Instagram. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang alasan pemilihan media sosial Instagram sebagai media promosi bisnis online produk fashion Pemanfaatan fitur Instagram sebagai media promosi bisnis online produk fashion cara me-review produk fashion Pengaturan waktu potensial dalam kegiatan promosi melalui media sosial Instagram Penataan newsfeed pada Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan diperoleh data Cikioutfit memanfaatkan Instagram sebagai media promosi online dengan baik dan sesuai dengan pemanfaatan fitur Instagram seperti mengatur strategi tersendiri dalam hal memanfaatkan fitur me-review spesifikasi produk pengaturan waktu potensial untuk berpromosi dan penataan tema postingan laman media sosial Instagram sesuai dengan ciri khas Cikioutfit. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Instagram merupakan media sosial yang populer dikalangan anak muda mengingat sasaran Cikioutfit adalah anak muda (2) Tiga fitur yang sering dipergunakan Cikioutfit yaitu Instastory unggah foto dan iklan Ig Ads (3) Cikioutfit memiliki 2 cara review produk fashion melalui media sosial Instagram yaitu dipakaikan ke model dan cara kedua di gantung menggunakan hanger pakaian atau diletakkan properti karpet rotan kemudian dijelaskan spesifikasi produknya (4) Cikioutfit memiliki 2 tahap meng-upload foto produk baru yaitu tentang pemberitahuan informasi bahwa akan ada produk baru yang akan siap dipesan yaitu 2 hari atau 1 hari sebelumnya tahap kedua upload foto produk dengan informasi yang lengkap dan siap dipesan (5) Laman media sosial Instagram Cikioutfit mengunakan tema identik dengan warna cream atau coklat ini tertata dengan rapi satu deret terdiri dari 3 postingan dengan 1 desain baju. Cikioutfit perlu memiliki ruangan khusus untuk me-review produk dan mengatur strategi penambahan followers dengan cara giveaway dan endorsment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/145410

Actions (login required)

View Item View Item