Kepuasan konsumen terhadap hasil produk butik luxurious by Laksono Kota Malang / Denik Triwulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepuasan konsumen terhadap hasil produk butik luxurious by Laksono Kota Malang / Denik Triwulandari

Triwulandari, Denik (2020) Kepuasan konsumen terhadap hasil produk butik luxurious by Laksono Kota Malang / Denik Triwulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan unsur penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha selain pelayanan konsumen serta konsumen itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan kepuasan konsumen terhadap hasil produk butik LUXurious by Laksono Kota Malang. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat menjadi bahan referensi bagi butik untuk tetap mempertahankan kualitas butik baik dari segi kualitas hasil produk maupun kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen butik LUXurious by Laksono sebanyak 59 konsumen. Instrumen yang digunakan yaitu kuisioner atau angket yang berjumlah 20 item pernyataan menggunakan google formulir. Dalam penelitian ini menggunakan validitas dengan rumus product moment dan dinyatakan valid. Sedangkan nilai Cronbach Alpha sebesar 0 907 dan dinyatakan sangat reliable. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif dengan persentase (%). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam kepuasan konsumen pada indikator (1) kualitas kinerja (performance quality) menunjukkan sebagian besar konsumen puas dengan persentase 73%. (2) bentuk (form) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 53%. (3) Fitur (feature) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 58%. (4) Penyesuaian (customized) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 68%. (5) Kualitas kesesuaian (conformance quality) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 63%. (6) Ketahanan (durability) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 63%. (7) Keandalan (realibility) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 63%. (8) Kemudahan perbaikan (repairability) menunjukkan sebagian besar puas dengan persentase 52%. (9) Gaya dan desain produk menunjukkan sebagian besar konsumen puas dengan persentase 57%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan konsumen butik terpenuhi dapat dilihat dari 9 indikator dimensi kualitas yang menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas terhadap hasil produk butik LUXurious by Laksono Kota Malang. Saran yang dapat disampaikan yaitu agar butik tetap fokus terhadap kualitas baik kualitas hasil produk maupun kualitas pelayanan terhadap konsumen untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai butik. Serta bagi peneliti lain dapat menjadi bahan referensi dan kajian materi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/145406

Actions (login required)

View Item View Item