Perancangan logo dan implementasi produk kerupuk impala dalam upaya peningkatan citra produk / Fitra Ulinuha - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan logo dan implementasi produk kerupuk impala dalam upaya peningkatan citra produk / Fitra Ulinuha

Ulinuha, Fitra (2017) Perancangan logo dan implementasi produk kerupuk impala dalam upaya peningkatan citra produk / Fitra Ulinuha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ulinuha Fitra. 2017. Logo dan Implementasi Produk Kerupuk Impala dalam Upaya Peningkatan Citra Produk. Skripsi Jurusan Seni Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Drs. Triyono Widodo M.Sn. Kata Kunci Logo Kerupuk Impala Cak Roni Citra Produk Kerupuk Impala adalah camilan khas Desa Jatisari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Berbahan dasar tepung pati trasi bawang putih dan garam. Produk kerupuk impala Cak Roni tidak memiliki identitas dalam produk sehingga produk tersebut familier dengan sebutan Impala Cak Roni. Proses pembuatannya yaitu dengan mencampur seluruh bahan ke dalam alat pengaduk yang kemudian diaduk secara merata kemudian direbus setelah itu dicetak kemudian proses akhir dijemur. Produk kerupuk impala Cak Roni dikenal dengan cita rasa yang khas dan digemari oleh konsumen karena rasa bumbu yang melekat. Permasalahan mendasar pada produk Cak Roni adalah tidak adanya identitas sehingga sulit untuk memedakan produk Cak Roni dengan pesaing dari segi visualnya.Identitas produk merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan pemasaran karena kegiatan memperkenalkan dan menawarkan produk tidak terlepas dari identitas produk yang dapat diandalkan. Identitas produk diperlukan untuk memudahkan konsumen dalam membedakan produk sejenis di pasaran. Media pendukung sebagai sarana untuk mengkomunikasikan isi produk secara visual juga sangat dibutuhkan. Oleh karena itu perancangan logo dapat menjadi inovasi produk kerupuk impala Cak Roni untuk dapat bersaing dengan produk sejenis serta dapat meningkatkan citra positif produk di benak konsumen. Metode perancangan yang dipakai adalah perancangan prosedural yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk diawali dari penulisan latar belakang pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data perancangan konsep hingga pembuatan karya final. Data yang menjadi acuan adalah data-data yang bersumber dari hasil observasi wawancara dan buku-buku literatur.Kesimpulan dari perancangan ini adalah inovasi pembuatan brand name produk logo produk sebagai identitas graphic standart manual untuk acuan standarisasi logo dan implementasi logo pada perancangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14539

Actions (login required)

View Item View Item