Redesain corporate identity Pringgondani Tanggulangin Sidoarjo sebagai upaya repositiipning perusahaan / Fiqih Nindya Sari

Sari, Fiqih Nindya (2017) Redesain corporate identity Pringgondani Tanggulangin Sidoarjo sebagai upaya repositiipning perusahaan / Fiqih Nindya Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari, FiqihNindya. 2016. Redesain Corporate Identity Pringgodani Tanggulangin Sidoarjo Sebagai Upaya Repositioning Perusahaan. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negri Malang.Pembimbing: (I) Drs. Sumarwahyudi, M. Sn, (II) Andreas Syah Pahlevi, S. Sn, M. Sn Kata kunci: Redesain, Corporate Identity, Pringgondani, Repositioning Pringgondani merupakan salah satu pengrajin kulit yang di JL.Raya Kludan no.36 Tanggulangin Sidoarjo, menyediakan berbagai macam produk salah satunya yaitu jaket kulit. Mempunyai produk utama jaket yang berbahan kulit asli. Pringgondani sebagai pengerajin kulit memiliki kualitas yang baik, banyaknya pengerajin di Tanggulangin membuat semakin ketatnya daya saing. Dalam mengalami persaingan diperlukan identitas yang lebih kuat sebagai upaya untuk membentuk positioning yang berbeda. Redesain corporate Identity pengrajin kulit Pringgondani digunakan sebagai langkah awal untuk memperbaiki posisi Pringgondani dalam industri pengrajin kulit khususnya di Tanggulangin.Hal ini meningkatkan pentingnya sebuah corporate identity sebagai landasan untuk membuat media-media promosi. Dengan adanya redesain corporate identity maka pengrajin pringgondani mampu bersaing dikancah nasional, walaupun produk mereka dikenal bagus. Maka dari itu corporate identity yang baru dibutuhkan untuk membuat media-media promosi guna meningkatkan image perusahaan dimata masyarakat. Perancangan ini menggunakan sistematika perancangan Alina Wheeler yang disesuaikan dengan kebutuhan.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam konsep perancangan ini penulis memfokuskan pada logogram dan logotype. Perancangan ini menghasilkan sebuah corporate identity baru yang meliput ilogo, tagline, dan warna perusahaan. Bentuk Gatot kaca menjadi acuan pada logogram. Setiap elemen pada logo memiliki makna tersendiri yang diharapkan mampu memberikan citra positif dan meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat. Pada perancangan ini menghasilkan buku Graphic Standar Manual, stationery, sign system, uniform, packaging, dan merchandise. Sehingga hasil perancangan ini bisa dijadikan sebagai pedoman dalam mendesain corporate identity, baik bagaima mahasiswa, desainer grafis, pengajar dan lain sebagainya. ABSTRACT Sari, FiqihNindya. 2016. Redesain Corporate Identity of Pringgodani Tanggulangin Sidoarjo as an attempt to Repositioning Company. Thesis of Visual Communication Design Program, Department of Art and Design, Faculty of Letters, State University of Malang. Advisors (I) Drs. Sumarwahyudi, M. Sn, (II) Andreas Syah Pahlevi, S. Sn, M. Sn Key Word: Redesign, Corporate Identity, Pringgondani, Repositioning Pringgondani is one of the leatherwood craff at St. Raya Kludan No.36 TanggulangginSidoarjo,provides a wide variety of products one of them is a leather jacket. The main product has a jacket made from original leather. Pringgondani as leather craftsmen have good quality, many craftsmen in Tanggulangin make increasingly intense competitiveness. In the experience of competition required a stronger identity as an attempt to establish a different positioning. Redesign Corporate Identity Pringgondanileather craftsmen used as an initial step to improve Pringgondani position in the industry, especially in Tanggulangin leather craftsmen. This increases the importance of a corporate identity as a foundation to create a media campaign. With the redesign the of corporate identity Pringgondani craftsmen capable of competing national arena, although they are known good product. Thus, the new corporate identity need to create a media campaign in order to improve the company image in the public. This design uses a systematic design of ÔÇ£AlinaWheelerÔÇØwhit adoption. The technique collecting of dataÔÇÖ are through observation, interviews, and documentation. In this design, concept and the author focuses on the logogram and logotype. This design, have a new produces of corporate identity, that includes are logo, tagline, and corporate colors. GatotKacahad to reference in logogram. Every reference of the logo in elements has significance that is expected to provide a positive image and increase in the community. In this design, have a Graphic Standards Manual produce books, stationery, sign systems, uniform, packaging, and merchandise. So the result of design can be used as guidelines in designing corporate identity, and more than a student, graphic designers, educators, and others.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14536

Actions (login required)

View Item View Item