Perancangan buku kumpulan quotes motivasi untuk desainer freelance berbasis tipografi / Chres Joent Sanjaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku kumpulan quotes motivasi untuk desainer freelance berbasis tipografi / Chres Joent Sanjaya

Sanjaya, Chres Joent (2017) Perancangan buku kumpulan quotes motivasi untuk desainer freelance berbasis tipografi / Chres Joent Sanjaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sanjaya Chres Joent. 2017. Perancangan Buku Kumpulan Quotes Motivasi Untuk Desainer Freelance Berbasis Tipografi. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch.Abdul Rohman S.Sn M.Sn. (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Perancangan Buku Quotes Desainer Freelance Tipografi. Quote telah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Quote dirasa bisa berdampak dalam keseharian seseorang begitu pula dengan desainer freelance. Dalam kesehariannya desainer freelance dihadapkan berbagai masalah dan tantangan yang bisa membuatnya gelisah. Dibutuhkan sebuah motivasi dan dukungan dari orang-orang sekitar agar desainer tetap berjuang mengatasi kegelisahannya khususnya dari sesama desainer freelance. Peran desainer yang telah berpengalaman juga dibutuhkan untuk membagikan solusi. Motivasi dan dukungan bisa dikemas menjadi sebuah quote agar dapat lebih mudah tersebar luas dan diterima oleh desainer freelance yang membutuhkan. Perancangan ini dilakukan untuk menghasilkan sebuah media yang ditujukan untuk memberikan motivasi kepada desainer freelance melalui kumpulan quotes agar tetap berjuang menyelesaikan setiap kegelisahannya akan masalah dan tantangan yang dihadapi. Solusi-solusi sederhana juga diberikan untuk menyelesaikan kegelisahan desainer freelance. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti dalam menghasilkan sebuah produk dimana menggunakan prosedur yang dikemukakan oleh Yongki Safanayong. Langkah-langkah prosedural dimulai dengan menentukan latar belakang hingga tujuan perancangan identifikasi data analisis sintesis konsep perancangan hingga menghasilkan desain akhir. Perancangan ini menghasilkan buku kumpulan quotes motivasi untuk desainer freelance berbasis tipografi memiliki dimensi ukuran 16x15 cm. Didukung dengan media lain seperti kaos notes totebag case handphone mousepad bantal sticker pack x-banner poster leaflet dan online media. Melalui hasil perancangan media ini diharapkan desainer freelance dapat termotivasi untuk menyelesaikan setiap kegelisahannya mengenai tantangan dan permasalahan yang ada dalam profesinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14535

Actions (login required)

View Item View Item