Faktor daya tarik eclipse sebagai salah satu endoser shampo Clear dalam trailer eclipse bebas putih-putih pada media online youtube / R. Fahmirza Rasyid Hermawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor daya tarik eclipse sebagai salah satu endoser shampo Clear dalam trailer eclipse bebas putih-putih pada media online youtube / R. Fahmirza Rasyid Hermawan

Hermawan, R. Fahmirza Rasyid (2017) Faktor daya tarik eclipse sebagai salah satu endoser shampo Clear dalam trailer eclipse bebas putih-putih pada media online youtube / R. Fahmirza Rasyid Hermawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRACT Hermawan R. Fahmirza Rasyid. 2017. Attractiveness Factor of Eclipse as one of Clear Shampoo Endorser in Eclipse Bebas Putih-putih Trailer at Online Media Youtube. Essay Department of Art Design Faculty of Literature National University of Malang. Mentor (I) Drs. Didiek Rahmanadji M.Pd. (II) Heppy Jundan Hendrawan S.Sn M.Ds. Keywords analysis endorser attraction Clear Eclipse Bebas Putih-putih. The study was conducted to find out what factor which affect the attractiveness of the audience to the advertisement s stars or endorser (case study in Clear-Eclipse Bebas Putih-Putih published by Eclipse team Indonesian Youtuber). Researcher used 4 indicator theories variables which are (V-C-P-A) (V) Visibility of celebrity s popularity (C) Credibility of the celebrity (P) Power (characteristic of the celebrity) (A) Attraction of the celebrity. The method of this research is online survey with quantitative-type research which used descriptive analyst test (since the viewers population of Youtube can be fastly increased at any given time). There are 100 respondents involved in this research the method used is Nonprobability Sampling Method i.e. Purposive Sampling (picking is doing by random because of unknown location of the test). Data collection did by spreading questioner online. The conclusion of this research is to point out that the most powerful attactiveness factor is variable (A) Attraction of the celebrity with the highest average value at 3.94. This factor formed because of there is a strong statements from one of the questioner variable (A) Attraction at number 1 which get the highest mean at 4.29 (Very High category) with number of respondents of 34 people or 44.7% replied with strongly agree. ABSTRAK Hermawan R. Fahmirza Rasyid. 2017. Faktor Daya Tarik Eclipse Sebagai Salah Satu Endorser Shampo Clear Dalam Trailer Eclipse Bebas Putih-Putih Pada Media Online Youtube. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Didiek Rahmanadji M.Pd. (II) Heppy Jundan Hendrawan S.Sn M.Ds. Kata Kunci analisis daya tarik endorser Clear Eclipse Bebas Putih-putih. Penulisan ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi daya tarik penonton pada bintang iklan atau endorser (studi kasus pada iklan Clear-Eclipse Bebas Putih-putih yang di publish oleh tim Eclipse Youtuber indonesia). Penulis menggunakan teori 4 indikator variabel yaitu (V-C-P-A) (V) Visibilty Popularitas Selebriti (C) Credibility Kredibilitas Selebriti (P) Power Kekuatan (Ciri khas Selebriti) (A) Attraction Daya Pikat Selebriti. Metode dalam Penulisan ini adalah online survei dengan jenis Penulisan kuantitatif yang menggunakan uji analisis deskriptif (sebab populasi viewers youtube dapat meningkat tak terbatas pada setiap waktu). Responden yang terlibat dalam Penulisan ini sebanyak 100 responden metode yang digunakan adalah Nonprobability Sampling Method yaitu Purposive Sampling (pengambilan secara random atau acak karena lokasi uji tidak diketahui). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online. Hasil kesimpulan dari Penulisan ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi daya tarik paling kuat adalah variabel (A) Attraction (Daya Pikat Selebriti) dengan nilai rata-rata tertinggi sebesar 3 94. Faktor ini terbentuk karena adanya pernyataan yang kuat dari salah satu kuisioner variabel (A) Attraction pada pernyataan nomor 1 yang memperoleh rata-rata (Mean) tertinggi sebesar 4 29 (Kategori Sangat Tinggi) dengan responden sebanyak 34 orang atau 44 7% menjawab Sangat Setuju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14528

Actions (login required)

View Item View Item