Perancangan iklan layanan masyarakat tentang Global Warming mengenai Sampah berbasis video animasi experimental / Dimas Ariyanto

Ariyanto, Dimas (2017) Perancangan iklan layanan masyarakat tentang Global Warming mengenai Sampah berbasis video animasi experimental / Dimas Ariyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ariyanto, Dimas. 2017. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Global Warming Mengenai Sampah Berbasis Video Animasi Experimental. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Andy Pramono, S.kom, M.T. , (II) Gunawan Susilo, S.Sn, M.Sn. Kata Kunci: Global Warming Sampah, Experimental, Iklan Layanan Masyarakat Isu mengenai Global Warming merupakan kejadian yang sudah larut dalam beberapa tahun terakhir. Penciptaan Iklan Layanan Masyarakat digencarkan agar masyarakat dapat mengetahui dan mengingat kembali bahwa Global Warming masih menjadi topik yang harus digaris bawahi. Perancangan ILM tentang Global Warming ini mengangkat tema sampah, dimana sampah juga turut memberi peran unutk memperburuk keadaan global warming.Kurang adanya kesadaran diri pada masyarakat mengenai sampah menjadi sebuah permasalahan. Namun ILM yang diketahui merupakan video yang berisikan info atau anjuran untuk meminimalisir Global Warming. Media tersebut baik video animasi ataupun video murni pada dasarnya. Maka dirancang sebuah video ILM tentang Global Warming secara experimental. Secara Experimental disini merupakan proses mencoba untuk menciptakan sebuah media video yang unik dan terbilang lebih baru dari media video terdahulu, selain tidak memberikan anjuran atau ajakan untuk menanggulangi global warming kepada masyarakat secara mentah. Penggunaan metode dalam perancangan ILM tersebut melalui perencanaan proses kampanye ILM. selanjutnya tahap dalam memproduksi video menggunakan Pra produksi, produksi dan pasca produksi. Pengumpulan data juga dilakukan untuk dapat mengetahui mengenai target audience. Tiap ÔÇô tiap tahapan proses tersebut di dasarkan pada beberapa data yang ada. Setelah data dikumpulkan maka proses perancangan media siap dilaksanakan. Pada perancangan Media digunakan beberapa software yang dapat mendukung terciptanya video ILM tersebut. Perancangan dilaksanakan dengan berbagai tahapan, baik secara visual ataupun audio. Proses tersebut diperlukan untuk dapat tercipta sebuah media yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Perancangan yang diciptakan tersebut berbentuk media Video sebagai media utama dengan format video berupa AVI .Video tersebut memiliki durasi empat menit enam detik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14521

Actions (login required)

View Item View Item