Perancangan katalog produk Wifisen Souvenir untuk memperluas segmentasi pemasaran / Aji Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog produk Wifisen Souvenir untuk memperluas segmentasi pemasaran / Aji Setiawan

Setiawan, Aji (2017) Perancangan katalog produk Wifisen Souvenir untuk memperluas segmentasi pemasaran / Aji Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiawan Aji. 2017. Perancangan Katalog Produk Wifisen Souvenir Untuk Memperluas Segmentasi Pemasaran. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hariyanto M.Hum (II) Drs. Sarjono M.Sn Kata Kunci katalog produk wifisen souvenir Segmentasi Pemasaran Wifisen souvenir sebagai salah satu brand berdiri sejak 2015 yang mempunyai souvenir wisuda yang unik yakni bisa berpendar dalam gelap dan karakter yang merepresentasi wisudawan. Wifisen souvenir mempunyai segmentasi pasar baru di Taman kanak-kanak namun media promosi digunakan belum efektif. Berdasarkan latar belakang tersebut perlu adanya perancangan media promosi. Data perancangan diperoleh dari kajian lapangan menggunakan tiga metode yaitu observasi wawancara dan studi dokumentasi. Observasi dilakukan di Jalan Untung Sudiro no.18 Kota Malang sedangkan wawancara dilakukan oleh founder dan manager Wifisen Souvenir terkait media promosi yang digunakan selama merintis hingga mengembangan produk tersebut. Sementara studi dokumentasi dilakukan untuk menilik perjalanan pengembangan Wifisen Souvenir sehingga berdasarkan kajian data ini bisa memperoleh media promosi yang sesuai dan efektif untuk Wifisen souvenir. Hasil kajian lapangan yang dilakukan bahwa Wifisen souvenir mempunyai kelebihan produk dibanding souvenir lain peluang usaha atas pencampaian dalam pekan kreatifitas mahasiswa nasional dan strategi penjualan menggunakan reseller (orang yang membantu menjualkan produk Wifisen souvenir). Namun reseller tersebut kesulitan menjelaskan dengan lengkap produk harga lengkap diskon maupun testimoni produk. Perancangan ini dilakukan dengan tujuan membuat media promosi yang efektif sehingga media katalog menjadi solusi atas permasalahan media yang kurang efektif dalam promosi Wifisen Souvenir. Perancangan media promosi berupa katalog memuat informasi lengkap mengenai produk sehingga baik marketing dan reseller mampu menjelaskan secara jelas kepada calon konsumen produk Wifisen souvenir. Pembuatan katalog yang dimulai dari proses sketsa comprehensive layout dan final layout. Selain itu dengan tujuan untuk mengefektifkan media promosi yang digunakan sebelumnya mengembangkan brosur poster banner dan booklet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14519

Actions (login required)

View Item View Item