Perancangan visual merchandise sebagai media promosi band Tahu Brontak / Al Hazmi Indrapasca Yoga

Yoga, Al Hazmi Indrapasca (2017) Perancangan visual merchandise sebagai media promosi band Tahu Brontak / Al Hazmi Indrapasca Yoga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Indrapasca Yoga, Al Hazmi. 2016. ÔÇ£Perancangan Visual Merchandise Sebagai Media Promosi Band Tahu BrontakÔÇØ. Skripsi, Program Studi, DesainKomunikasi Visual, Jurusan, SenidanDesain, Fakultas, Sastra. UniversitasNegeri Malang.Pembimbing : (I) Drs. Didiek Rahmanadji, M.Pd (II) Mitra Istiar Wardhana, S.Kom M.T. Kata kunci: Perancangan, Merchandise, Media Promosi, Band, Band Tahu Brontak. Musik bagi sebagian orang merupakan sebuah kebutuhan pokok yang wajib mereka konsumsi setiap harinya. Tanpa musik dunia mungkin terasa kurang berwarna, bahkan ada yang menjadikan musik itu sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi hidup mereka. Tidak dipungkiri lagi kalau musik pada zaman ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga industri musik sangatlah menjanjikan, namun tidak bagi band-band indi lokal. Mereka hanya mengandalkan pemasukan mereka dari penggung ke panggung, itu disebabkan karena mereka berdiri sendiri untuk memenuhi kebutuhan bermusik mereka salah satunya adalah band Tahu Brontak. Perancangan visual merchandise sebagai media promosi band Tahu Brontak ini memiliki fungsi sebagai media untuk mempromosikan band Tahu Brontak, selain itu juga dapat menjadi pemasukan finansial bagi band Tahu Brontak. Metode perancangan menggunakan metode prosedural, diawali dengan menetapkan proses pra-produksi lalu produksi dan terakhir adalah pasca produksi. Tahap pra-produksi meliputi penentuan ide, konsep, dan riset. Tahapan produksi meliputi pembuatan sketsa, outline, detailing, dan pewarnaan. Perancangan ini menghasilkan produk merchandise berupa t-shit, t-shirt long sleeve, jaket hoodie, drawstring bag, dan topi. Dalam merchandise yang dihasilkan semuanya adalah produk fashion, dikarenakan produk fashion adalah produk sehari-hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14510

Actions (login required)

View Item View Item