Perancangan desain kemasan UKM "Risma" sebagai produk unggulan khas Surabaya Utara dalam upaya merebut pangsa pasar / Nita Kurniawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain kemasan UKM "Risma" sebagai produk unggulan khas Surabaya Utara dalam upaya merebut pangsa pasar / Nita Kurniawati

Kurniawati, Nita (2017) Perancangan desain kemasan UKM "Risma" sebagai produk unggulan khas Surabaya Utara dalam upaya merebut pangsa pasar / Nita Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kurniawati Nita 2016. Perancangan Desain Kemasan UKM Risma Sebagai Produk Unggulan Dalam Upaya Merebut Pangsa Pasar. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni Dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Desain Kemasan Risma Pangsa Pasar Surabaya memiliki berbagai tempat wisata salah satunya yaitu pantai kenjeran. Di daerah kenjeran terdapat banyak UKM yang memproduksi hasil olah laut. UKM Risma merupakan pusat produksi kerupuk laut khas Kenjeran. Beberapa produk ungulan dari UKM Risma seperti lorjuk terung teripang dan telor teripang sangat digemari oleh wisawatan yang berkunjung. Namun kemasan yang digunakan untuk produknya masih menggunakan plastik biasa dan belum bisa bersaing dengan produk oleh-oleh lainnya. Oleh sebab itu UKM Risma memerlukan perancangan desain kemasan pada produk unggulannya. Perancangan desain kemasan ini bertujuan untuk merebut pangsa pasar dan memaksimalkan fungsi kemasan yang tidak hanya sebagai pelindung produk. Hasil yang diharapkan dari perancangan desain kemasan ini adalah meningkatnya promosi dan daya saing pda produk unggulan UKM Risma . Perancagan ini menggunakan metode dari Sadjiman Ebdi Sanyoto Pengumpulan data dengan cara wawancara observasi dan dokumentasi menghasilkan data kemasan yang diperlukan oleh UKM Risma diantarannya kemasan primer kemasan sekunder dan tersier. Media pendukung lain yang diperlukan untuk memaksimalkan daya tarik pangsa pasar adalah iklan majalah poster brosur flyer dan x-banner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14494

Actions (login required)

View Item View Item