hubungan antara personal effectiveness dan self-regulated learning terhadap kepercayaan diri memasuki dunia kerja pada siswa kelas xii jurusan titl smk di kota malang / mokhammad rizky fajar maulana - Repositori Universitas Negeri Malang

hubungan antara personal effectiveness dan self-regulated learning terhadap kepercayaan diri memasuki dunia kerja pada siswa kelas xii jurusan titl smk di kota malang / mokhammad rizky fajar maulana

Maulana, Mokhammad Rizky Fajar Maulana (2021) hubungan antara personal effectiveness dan self-regulated learning terhadap kepercayaan diri memasuki dunia kerja pada siswa kelas xii jurusan titl smk di kota malang / mokhammad rizky fajar maulana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Maulana Mokhammad Rizky Fajar 2021. Hubungan Antara Personal Effectiveness dan Self Regulated Leraning Terhadap Kepercayaan Diri Memasuki Dunia Kerja Pada Siswa Kelas XII Jurusan TITL SMK Di Kota Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. H. Hakkun Elmunsyah S.T. M.T. (2) I Made Wirawan S.T. S.S.T. M.T. Kata Kunci Personal Effectiveness Self Regulated Learning dan Kepercayaan Diri Memasuki Dunia Kerja. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah lembaga pendidikan formal tingkat menengah dengan mempersiapkan lulusnnya untuk menjadi pekerja yang siap bersaing dalam memasuki dunia kerja. Masalah yang sering timbul pada siswa SMK adalah kepercayaan diri dalam memasuki dunia kerja. Dengan dimilikinya self-regulated learning yang baik akan membuat siswa semakin mahir dalam memanfaatkan personal effectiveness yang dimilikinya sehingga siswa lebih percaya diri dalam memasuki dunia kerja. Tujuan penelitian ini untuk (1) mendeskripsikan Personal Effectiveness (X1) Self Regulated Learning (X2) dan Kepercayaan Diri Memasuki Dunia Kerja (Y) (2) mengungkap signifikansi dan hubungan X1 dan Y (3) mengungkap signifikansi dan hubungan X2 dan Y dan (4) mengungkap signifikansi dan hubungan X1 dan X2 secara simultan dengan Y. Penelitian ini merupakan jenis penelitian expose facto dengan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XII kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sejumlah 97 siswa. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Angket menjadi teknik pengumpulan data. Tingkatan reliabilitas X1 0 882 X2 0 912 Y 0 913. Teknik analisis data menggunakan korelasi parsial dan regresi ganda analisis uji prasyarat dan analisis sumbangan efektif-relatif menggunakan bantuan SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu (1) X1 X2 dan Y dalam kategori cenderung tinggi (2) terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara X1 dan Y dengan nilai Psig 0 124 lt 0 05 (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X2 dan Y dengan nilai 0 019 lt 0 05 (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X1 dan X2 dengan Y secara simultan (5) sumbangan relatif (SR) X1 dan X2 sebesar 33 81% dan 66 13% (6) sumbangan efektif (SE) X1 dan X2 sebesar 3 618% dan 7 076%. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian yaitu (1) variabel Personal Effectiveness Self Regulated Learning Kepercayaan Diri Memasuki Dunia Kerja berkategori cenderung tinggi (2) terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara X1dan Y (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X2 dan Y (4) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dan X2 dengan Y secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/144904

Actions (login required)

View Item View Item