Perancangan game pengenalan pengolahan tanaman herbal berbasis android untuk anak / Dian Tri Waluyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan game pengenalan pengolahan tanaman herbal berbasis android untuk anak / Dian Tri Waluyo

Waluyo, Dian Tri (2016) Perancangan game pengenalan pengolahan tanaman herbal berbasis android untuk anak / Dian Tri Waluyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Waluyo Dian Tri Waluyo. 2016. Perancangan Game Pengenalan Pengolahan Tanaman Herba Berbasis Android untuk Anak .Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual FS Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Andy Pramono S.Kom M.T (II) Gunawan Susilo S.Sn M.Sn Kata Kunci Game Android Pengenalan Tanaman Herbal. Indonesia merupakan Negara agraris dan maritime yang kaya akan tanaman baik di darat maupun di laut sebagian dari tanaman obat atau herbal dapat di jumpai dengan mudah. Saat ini Produk Herbal semakin diminati tetapi dengan harga yang mahal banyak orang yang mencoba membuat dan mengolah sendiri tanaman herbal yang tersedia. Pengolahan Herbal yang salah atau kurang tepat dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan pengguna Oleh sebab itu perlu dibuat Game Pengenalan Tanaman herbal berbasis android. Game android di pilih karena banyaknya pengguna perangkat pintar berbasis android mulai dari anak-anak hingga dewasa. Perancangan game pengenalan herbal ini menggunakan perancangan procedural yang bersumber dari model perancangan Isac Kelow yang di modifikasi dengan Adicipta R Wirawan. Yang memnyusun alur proses produksi secara umum pra produksi Produksi Paska Produksi desain akhir dengan delail perancangan game yang bersumber dari adicipta wirawan seorang pakar transmedia storyteling dalam proses pra produksi dihasilkan konsep visual dan konsep isi dari game dengan tujuan membuat Prototype game di lanjutkan dengan penyatuan antara konsup isi konsep visual dan prototype pada proses produksi dan didukung pasca produksi dalam media lounching game. Dalam perancangan dihasilkan game berbasis android yang dapat di mainkan mulai dari android 4.1 jely bean dengan dimensi permainan 1280 px x 720 px. Kontrol game menggunakan gesture dan hanya menggunakan tab dalam permainan. Dengan tema herbal diharap game dapat dimainkan dengan baik serta tujuan dari perancangan ini dapat sampai kepada pemain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14484

Actions (login required)

View Item View Item