Perancangan buku komunikasi visual Indonesia darurat narkoba / Efendi Rohmansa Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku komunikasi visual Indonesia darurat narkoba / Efendi Rohmansa Putra

Putra, Efendi Rohmansa (2016) Perancangan buku komunikasi visual Indonesia darurat narkoba / Efendi Rohmansa Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putra Efendi Rohmansa. 2016. Perencangan buku komunikasi visual indonesia darurat narkoba Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Didiek Rahmanadji Drs. M.Pd. (II) Heppy Jundan Hendrawan S.Sn M.Ds Kata Kunci Perancangan komunikasi visual indonesia darurat narkoba narkoba Saat ini narkoba telah melanda negara Indonesia ini. Bermulai dengan mencoba hingga sampai menjadi seorang pecandu narkoba dan pengedar narkoba sekaligus. Bagaimana dengan generasi muda penerus bangsa ketika narkoba masih menjadi salah satu virus yang sangat berbahaya bagi moral bangsa remaja maupun dewasa terkena narkoba. kurangnya himbauan yang ketat dari berbagai pihak membuat generasi terjerumus hingga menjadi korban dari narkoba. Ide besar konsep perancangan ini berawal dari kata judul Indonesia Darurat Narkoba yang berarti narkoba yang telah menjadi suatu fenomena juga virus yang meresahkan generasi moral juga masyarakat di Indonesia. Hingga penulis membuat sebuah buku pengenalan Anti Narkoba Dengan konsep gaya desain Swiss Style ialah buku berbasis visual yang lagi trend saat ini. Dengan desain yang banyak cenderung menginformasikan lewat media tipografi juga sedikit ilustrasi foto akan menjadi suatu komunikasi yang diharapkakn efektif bagi pembaca. Konten yang dihadirkan juga ringkas hingga pembaca dapat menyimpulkan dengan menggabungkan pengertian gambar dengan konten isi buku. Perancangan ini menghasilkan media utama berupa buku ilmiah berbasis komunikasi visual Indonesia darurat narkoba yang diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi visual untuk mendukung upaya meminimalisir pengguna narkoba maupun pengedar narkoba di tanah air. Dan juga dapat membagikan suatu ilmu kreatif dalam upaya pengenalan buku berbasis swiss style desain tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14469

Actions (login required)

View Item View Item