Perancangan media promosi buku Kampoeng Lampion sebagai aktivasi branding / Lina Izzati Husna - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi buku Kampoeng Lampion sebagai aktivasi branding / Lina Izzati Husna

Husna, Lina Izzati (2016) Perancangan media promosi buku Kampoeng Lampion sebagai aktivasi branding / Lina Izzati Husna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Husna Lina Izzati. 2016. Perancangan Media PromosiBukuKampoeng Lampion sebagai Aktivasi Branding. Skripsi JurusanSenidanDesain Fakultas Sastra UniversitasNegeri Malang Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Andreas SyahPahlevi S.Sn. Kata Kunci perancangan media promosi buku kampoeng lampion aktivasi branding Kampoeng Lampion adalahsebuahtempat di Kota Malang yang merupakansentra/pusatkerajinansekaligus penjualan lampion segalaukurandan motif.Kampoeng Lampion sudahberdirisejaktahun 2006. Sentra kerajinaniniberlokasi di Jl. Ir. H. Juanda gg. 5 Malang. Produk lampion di Kampoeng Lampion inidikerjakanolehtangan-tanganterampildanprofesional. Namun begitu Kampoeng Lampion belummempunyai media promosi yang dapatmengangkatcitradanmempromosikanproduknya. Berdasarkanitu dalampenelitianinidapatdirumuskanpermasalahan yang tepatuntukKampoeng Lampion adalahmerancang media promosibukuKampoeng Lampion sebagai aktivasi branding. Perancanganinidilaksanakandengantujuanuntukmerancang media promosibuku untuk Kampoeng Lampion. Dengandirancangnya media promosibuku tersebut diharapkanakanmembantumengenalkan sentra kerajinanKampoeng Lampion. Selainitu perancanganinibertujuanuntukmempromosikanKampoeng Lampion dalampemesanandanpenjualanproduk lampion serta sebagai aktivasi branding. Perancanganinimenggunakan model perancangandariSadjimanEbdiSanyoto karenamemilikialurkerja yang sesuaidenganperancangan media promosi. Proses inidiawalidenganperumusanlatarbelakang identifikasi analisis data sintesis konsepperancangan sertakonseptatadesainhinggamenjadidesain final. Produk yang dihasilkanberupapaket media promosi yang terdiridari media BTL. Media tersebutberupabukusebagai media utamadenganukuran format kertas A5 (14 8cm X 21cm) berjumlah 40halaman. Adapun media pendukungnyayaitu x-banner poster brosur kartunama mug pin danstiker. Perancangan media promositersebutmenggunakanjenis layout picture window. Font yang digunakan adalah Times New Roman dan Gisha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14465

Actions (login required)

View Item View Item