Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasari sebagai media informasi sejarah / Citra Dewi Megawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasari sebagai media informasi sejarah / Citra Dewi Megawati

Megawati, Citra Dewi (2016) Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasari sebagai media informasi sejarah / Citra Dewi Megawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Megawati Citra Dewi 2016. Perancangan Desain Karakter 2 dimensi Raja-Raja Kerajaan Singhasari Sebagai Media Informasi Sejarah. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Andy Pramono S.Kom. MT . (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom . MT. Kata Kunci Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasari Media Informasi sejarah Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasari sebagai media informasi adalah perancangan mengenai pembuatan desain karakter raja Singhasari sebagai informasi sejarah raja Singhasari ada 4 yaitu raja pertama Ken Arok kedua Anusapati ketiga Wisnuwardhana dan yang terakhir Kertanegara. Perancangan karakter raja Singhasari beracuan pada arca perwujudan atau pendharmaan raja tersebut. Perancangan desain karakter 2 dimensi raja Singhasarisebagai media informasi sejarah inibertujuan untuk mengenalkan dan memberi informasi mengenai sejarah dari kerajaan Singhasari sosok-sosok raja-raja dari kerajaan tersebut dan membuat karakter yang bisa dipakai untuk pembuatan animasi atau game yang berhubungan dengan Singhasari. Seiring perkembangan jaman dan teknologi yang canggih gamedan animasi pun merajalela dimana-mana game dan animasi merupakan media informasi yang diminati oleh masyarakat dan sebuah karakter merupakan hal penting bagi film animasi dan game maka penulis merancang desain karakter 2 dimensi raja Singhasari. Perancangan desain karakter ini bersumber pada data di buku karya ilmiah dan studi lapangan. Data-data di buku dianalisis lalu untuk sumber kevalidan data maka penulis melakukan studi lapangan ke candi-candi peninggalan kerajaan Singhasari dan tempat-tempat yang berhubungan dengan sejarah kerajaan Singhasari dan melakukan observasi serta wawancara kepada budayawan atau sejarawan disekitar candi-candi tersebut. Pembuatan desain karakter ini menggunakan Adobe Photoshop CS 6. Perancangan ini menghasilkan beberapa media yaitu media desain karakter sebagai media utama Art book sebagai media implementasi dari desain karakter Banner dengan desain empat karakter raja tersebut T-shirt dengan desain empat karakter raja tersebut dan mug sebagai media pendukungnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14463

Actions (login required)

View Item View Item