Perancangan media komunikasi berbasis visual sebagai upaya promosi produk dan jasa andromeda / Aqilla Firdhauzi Triwidha - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi berbasis visual sebagai upaya promosi produk dan jasa andromeda / Aqilla Firdhauzi Triwidha

Triwidha, Aqilla Firdhauzi (2016) Perancangan media komunikasi berbasis visual sebagai upaya promosi produk dan jasa andromeda / Aqilla Firdhauzi Triwidha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Triwidha Aqilla Firdhauzi. 2015. Perancangan Media Komunikasi Berbasis Visual sebagai Upaya Promosi Produk dan Jasa Andro-meda.Skripsi ProgramStudiDesainKomunikasiVisual JurusanSenidanDesain FakultasSastra UniversitasNegeriMalang.Pembimbing (I)Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc.(II) Joko Samudra S.Kom M.T Kata Kunci Perancangan Komunikasi Visual MediaPromosi. Strategi promosi dan medianya sudah merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan suatu badan usaha. Karena hal ini sangat berpengaruh dalam jumlah penjualan yang akan dia dapatkan. Dan seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini bermacam macam pula strategi promosi dan media yang digunakan oleh badan badan usaha. Andromeda adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang pendekorasian pesta dan pembuatan hadiah/kado. Kurangnya media pengenalan tentang jenis jenis paket produk dan jasa yang ditawarkan dari Andromeda berpengaruh banyak pada penjualanya. Hal ini memiliki dampak yang kurang baik dari kedua belah pihak. Dari pihak produsen ia harus menjawab pertanyaan yang sama yang ditanyakan oleh konsumen berulangkali. Sedang dari pihak konsumen sendiri juga banyak yang kurang mengerti istilah istilah produk yang digunakan oleh pihak Andromeda. Minimnya pengetahuan konsumen akan hal tersebut juga berpengaruh pada kurang maksimalnya penjualan Andromeda. Model perancangan yang digunakan adalahmodel perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti dalam menghasilkan sebuah produk dimana menggunakan prosedur yang dikemukakan oleh Sadjiman Ebdi Sanyoto.Langkah-langkah prosedural yang dilakukan dalam proses perancangan ini dengan pengumpulan data melalui observasi wawancara dan studi dokumentasi. Perancangan ini menghasilkanwebsite dan media presentasi yang berhubungan dengan media promosi. Website ini berdimensi 1920x1080 pixel yang berisi tentang informasi produk serta media untuk pemesanan. Sedangkan media presentasi dirancang untuk di platform Android (.apk) yang berisi tentang penjelasan sejarah Andromeda beserta produk-produknya. Melalui hasil dari perancangan ini diharapkandapat meningkatkan penjualan produk dan jasa Andromeda serta dapat dijadikan sebagai sarana referensi dalam merancang media promosi untuk perusahaan-perusahaan lain kedepannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14461

Actions (login required)

View Item View Item