Agita, Puspa (2016) Perancangan company profile berbasis WEB untuk mempromosikan Tanjung Plaza Hotel Tretes / Puspa Agita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Agita Puspa. 2011. Perancangan Company Profile dan Media Pendukung Promosi Tanjung Plaza Hotel Tretes. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Pranti Sayekti S.Sn M.Si. (II) Dody Priyatmono S.Sn. Kata Kunci Perancangan Company Profile Media Promosi Tanjung Plaza Hotel Company profile merupakan gambaran umum mengenai suatu media jati diri untuk menyampaikan dan menginformasikan tentang nilai-nilai positif suatu perusahaan lembaga atau instansi baik pemerintah maupun swasta agar mendapatkan suatu tanggapan yang positif(simpati dari masyarakat) sehingga keberadaan perusahaan bisa di terima oleh masyarakat. dari perancangan ini adalah menghasilkan perancangan company profile sebagai media promosi untuk Tanjung Plaza Hotel dalam upaya peningkatan jumlah pengunjung sebagai hotel kelas menengah ke bawah. Tanjung Plaza Hotel merupakan salah satu hotel yang berada di Tretes Jawa Timur. Dalam kegiatan promosi Tanjung Plaza Hotel masih memerlukan penggunaan media komunikasi guna menunjang peningkatan jumlah kunjungan tamu hotel dan memperkuat positioningnya melalui bentuk desain media komunikasi visual yang terencana dan terarah. Metode perancangan yang digunakan adalah model prosedural dengan menetapkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk yang berupa rancangan media disertai deskripsi konseptual. Langkah-langkah dalam metode perancangan meliputi (1) paparan latar belakang/kebutuhan perumusan masalah (2) pengumpulan data (3) analisa data (4) menentukan konsep kreatif desain (5) visualisasi desain (6) hasil desain Perancangan ini menghasilkan beberapa media komunikasi visual yaitu website media interaktif company profile billboard iklan Koran brosur x-banner kartu nama stationary set mug notes. Media komunikasi visual yang dirancang terdiri dari dua jenis yaitu media utama yang berbentuk website dan media interaktif company profile dan media pendukung yang merupakan media untuk mempromosikan media utama. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu bersifat deskriptif menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan suatu produk promosi yang dirancang dan didesain harus sesuai dengan strategi promosi yang sudah dipilih. Kesimpulan perancangan media promosi ini secara khusus dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi Tanjung Plaza Hotel dan secara umum dapat menjadi acuan desain bagi perusahaan lain yang sejenis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Apr 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14451 |
Actions (login required)
View Item |