Perancangan corporate indentity Percetakan Karunia Indah sebagai upaya pencitraan positif kepada pelanggan / Mukhammad Yusuf Amin - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate indentity Percetakan Karunia Indah sebagai upaya pencitraan positif kepada pelanggan / Mukhammad Yusuf Amin

Amin, Mukhammad Yusuf (2016) Perancangan corporate indentity Percetakan Karunia Indah sebagai upaya pencitraan positif kepada pelanggan / Mukhammad Yusuf Amin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amin Mukhammad Yusuf 2015. Perancangan Corporate Identity Percetakan Karunia Indah Sebagai Upaya Pencitraan Positif Kepada Pelanggan. Jurusan Seni dan Desain. Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Drs. Pujiyanto M. Sn. pembimbing II Andreas Syah Pahlevi S.Sn. M.Sn. Kata Kunci Corporate Identity Percetakan Citra Positif Media Komunikasi Visual Percetakan Karunia Indah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang percetakan yang berdiri sejak tahun 1990. Percetakan Karunia Indah telah banyak menangani berbagai keperluan cetak untuk instansi pemerintah maupun swasta di Surabaya Barat. Identitas visual perusahaan saat ini belum bisa mewakili karakter perusahaan juga kurangnya media promosi yang digunakan. Sejauh ini klien-klien yang datang mengenal Percetakan Karunia Indah hanya melalui informasi dari mulut ke mulut. Namun dengan semakin banyak munculnya perusahaan-perusahaan di bidang yang sama pihak perusahaan merasa perlu melakukan sesuatu untuk tetap mempertahankan eksistensi dan membangun citra positif perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Dalam perancangan Corporate Identity perancang menggunakan model perancangan prosedural yang deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk. Perancangan ini ditujukan untuk menghasilkan sebuah Corporate Identity yang kemudian diaplikasikan pada berbagai media komunikasi visual dengan penampilan yang konsisten dan profesional. Penampilan konsisten dan profesional tersebut diharapkan mampu meningkatkan citra positif Percetakan Karunia Indah. Hasil karya dalam perancangan ini adalah berupa Corporate Identity perusahaan Percetakan Karunia Indah yang mengandung jati diri perusahaan yang kemudian diaplikasikan pada media komunikasi visual perusahaan. Perancangan ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam melakukan perancangan logo baik bagi mahasisiwa desainer pemula pengajar dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14435

Actions (login required)

View Item View Item