Redesain kemasan minuman Sari Cincau "Segaaarin" UKM Argomulyo Ponorogo sebagai strategi promosi / Amanda Keniedya Manggala - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan minuman Sari Cincau "Segaaarin" UKM Argomulyo Ponorogo sebagai strategi promosi / Amanda Keniedya Manggala

Manggala, Amanda Keniedya (2016) Redesain kemasan minuman Sari Cincau "Segaaarin" UKM Argomulyo Ponorogo sebagai strategi promosi / Amanda Keniedya Manggala. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Manggala Amanda K. Desain Kemasan Sebagai Strategi PromosiMinuman Sari Cincau Segaaarin UKM Argomulyo Ponorogo. Skripsi S1 DKV Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Pujiyanto M.Sn. (2) Andreas Syah Pahlevi S.Sn. M.Sn. Kata kunci Desain Kemasan Strategi Promosi UKM Argomulyo Janggelan atau cincau hitammerupakan bahan makanan sejenis rumput-rumputan yang tumbuh subur di daerah Ponorogo. Janggelan tersebut dapat diolah menjadi minuman segar seperti yang dilakukan oleh UKM Argomulyo. UKM tersebut mengolah janggelan menjadi minuman sari cincau hitam dengan merek Segaaarin . Minuman yang tergolong baru di daerah Ponorogo tersebut dikemas dalam kemasan yang sederhana. Namun produk minuman cincau kemasan tersebut belum dikenal secara luas. Sehingga untuk mengenalkan kepada msyarakat dan meningkatkan daya saing di pasaran diperlukan desain ulang kemasan minuman sari cincau Segaaarin . Model perancangan yang digunakan ialah menggunakan model perancangan dari Sadjiman Ebdi Sanyoto. Prosedur perancangan berisi tentang pengumpulan data analisis data dan konsep desain. Proses pengumpulan data menggunakan metode wawancara observasi dan dokumen. Analisis data yang digunakan ialah menggunakan analisis SWOT. Desain kemasan yang dirancang bertema alami dan sehat. Sedangkan gaya desain yang digunakan adalah desain flatagar terkesan modern. Label desain kemasan primer desain kemasan sekunder dan kemasan tersier merupakan hasil rancangan sebagai media utama yang digunakan untuk melakukan promosi. Sedangkan media pendukung yang perancang buat adalah poster dan x-banner. Adanya kemasan yang baru dapat meningkatkan promosi minuman sari cincau Segaaarin dan masyarakat Ponorogo lebih mengenal minuman tersebut sebagai minuman khas Ponorogo. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14427

Actions (login required)

View Item View Item