Redesain maskot Taman rekreasi Sengkaling berbasis cartoon style dan media aplikasinya / Zuchal Rosyidin - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain maskot Taman rekreasi Sengkaling berbasis cartoon style dan media aplikasinya / Zuchal Rosyidin

Rosyidin, Zuchal (2016) Redesain maskot Taman rekreasi Sengkaling berbasis cartoon style dan media aplikasinya / Zuchal Rosyidin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rosyidin Zuchal. 2015. Redesain Maskot Taman Rekreasi Sengkaling Berbasis Cartoon Style dan Rencana Media Aplikasinya. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Heppy Jundan Hendrawan S.Sn M.Ds Kata Kunci Redesain Maskot Cartoon Media Teknologi era sekarang berkembang dengan pesat. Hal ini secara tidak langsung menuntut pelaku usaha atau industri untuk terus mempunyai inovasi baru agar dapat meningkatkan brand mereka. Taman Rekreasi Sengkaling merupakan tempat wisata keluarga yang berada di kota Malang. Untuk meningkatkan kedatangan pengunjung Taman Rekreasi Sengkaling terus berinovasi dengan menambahkan beberapa fasilitas di tempat wisata seperti wisata satwa wisata permainan wisata kuliner dan juga wisata air itu sendiri. Untuk mendukung kegiatan promosi dibutuhkan perancangan yang mampu mewakili Taman Rekreasi Sengkaling dan juga dapat diterapkan ke media apapun baik fisik maupun digital. Tujuan perancangan ini yaitu agar karakter maskot yang telah diredesain dapat mengakomodasi segala bentuk kegiatan Taman Rekreasi Sengkaling. Diharapkan dengan karakter maskot yang baru ini dapat meningkatkan jumlah kedatangan pengunjung. Model perancangan ini menggunakan model perancangan deskriptif yang diawali dengan penulisan latar belakang perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan perancangan. Lalu dilanjutkan dengan pengumpulan data yang terdiri dari observasi kepustakaan dan wawancara. Kemudian dilanjutkan dengan analisis data yang akhirnya menjadi konsep dari perancangan. Perancangan redesain maskot ini menggunakan pendekatan gaya visual cartoon yang dikemas dalam bentuk character guide atau buku panduan gaya visual karakter maskot. Media alternatif dalam perancangan ini digunakan sebagai penerapan ketika maskot digunakan sebagai media promosi placement mascot di beberapa wahana serta merchandise. Media alternatif ini berupa action figure x-banner sticker T-shirt brosur pin poster animasi dan gantungan kunci.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14425

Actions (login required)

View Item View Item