Fajrin, Syaiful (2016) Desain corporate identity perusahaan Jagolipat Paper Engineering Sidoarjo / Syaiful Fajrin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Fajrin Syaiful 2015. Desain Corporate Identity Perusahaan Jagolipat Paper Engineering Sidoarjo. Jurusan Seni dan Desain. Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Drs. Pujiyanto M.Sn. Pembimbing II Andreas Syah Pahlevi S.Sn. M.Sn. Kata kunci Corporate Identity pop up Jagolipat Pengaplikasian media kertas berupa pop up saat ini semakin berkembang ini dikarenakan kreatifitas manusia yang semakin tinggi. Pop up sekarang sudah banyak diaplikasikan ke berbagai bentuk media tidak hanya sekedar buku pop up saat ini sudah bisa diaplikasikan ke kartu undangan kartu ucapan pop up lipat kolase pop up book pop up birthday card pop up pigora pop up mahar dan masih banyak lagi. Di kota Surabaya perusahaan pembuat pop up masih jarang ditemui meskipun ada perusahaan pembuatan pop up namun masih dalam skala kecil. Lain Surabaya lain pula di Sidoarjo di Sidoarjo terdapat perusahaan pembuatan pop up dengan skala yang besar yaitu perusahaan Jagolipat Paper Engineering yang beralokasi di Jalan Trosobo Utama II B-11 Taman-Sidoarjo. Perusahaan yang baru berdiri akhir tahun 2012 ini biasa menerima pesanan pop up dalam jumlah banyak seperti pop up invitation pop up birthday card pop up gift dengan produksi massal tentunya. Perusahaan Jagolipat yang bisa memproduksi massal produk handmade ini bisa menjadi pemain utama dalam pasar pop up atau juga berpotensi menciptakan pasar baru di bidang pop up. Menjadi yang utama dalam pasar pop up perusahaan Jagolipat berpotensi menjadi perusahaan yang lebih besar lagi akan tetapi tidak akan mudah mengingat perusahaan ini masih terbilang baru. Untuk mengembangkan perusahaan diperlukan pembangunan citra perusahaan yang baik di benak masyarakat karena citra perusahaan merupakan unsur penting bagi perusahaan untuk menciptakan daya ingat di benak masyarakat. Meninjau dari masalah tersebut perusahaan Jagolipat membutuhkan desain corporate identity untuk membangun dan meningkatkan citra perusahaan yang lebih baik di masyarakat. Berdasarkan uraian di atas penulis mengangkat permasalahan sebagai berikut (1) Bagaimana konsep perancangan karya Corporate identity dan aplikasinya untuk periklanan Jagolipat. (2) Bagaimana visualisasi hasil perancangan karya Corporate identity untuk periklanan Jagolipat kepada masyarakat dengan tepat sasaran. Penulis melakukan beberapa tahapan dalam menyusun metode perancangan yaitu dimulai dari proses latar belakang masalah lapangan penyusunan masalah dan tujuan perancangan identifikasi masalah identifikasi data klien dan kompetitor analisis data konsep perancangan alternatif desain final desain dan aplikasi desain. Dari uraian tersebut perancang menarik kesimpulan bahwa desain corporate identity Jagolipat untuk meningkatkan citra perusahaan memerlukan konsep yang baik dan kreatif serta aplikasi dan media yang tepat. Hasil dari skripsi ini yaitu corporate identity untuk meningkatkan citra perusahaan Jagolipat di benak v masyarakat melalui aplikasi logo pada media dalam kantor atau yang bisa disebut stationery set dan didukung oleh media promosi ruang ruangan. Desain ini secara komprehensif terdiri atas desain logo slogan stationery set poster banner x- banner dan merchandise.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14416 |
Actions (login required)
View Item |