Perancangan media promosi visual pear's boutique untuk meningkatkan penjualan / Rahma Winata Astiti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi visual pear's boutique untuk meningkatkan penjualan / Rahma Winata Astiti

Astiti, Rahma Winata (2016) Perancangan media promosi visual pear's boutique untuk meningkatkan penjualan / Rahma Winata Astiti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Astiti Rahma Winata. 2015. PerancanganMedia Promosi Visual Pearl s Boutique Untuk Meningkatkan Penjualan. Skripsi JurusanSenidanDesain FakultasSastra UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. Moeljadi Pranata M.Pd (II) Gunawan Susilo S.Sn M.Sn Kata kunci perancangan media promosi visual media promosi Pearl s Boutique meningkatkan penjualan Fashion sebagai kebutuhan primer kini dalam berkembangnyaduniaindustri hiburan informasidanteknologi fashionmenjadi media untukmenunjukkaneksistensiseseorangdalamkomunitasnya. Maraknyafashion disetiapkalangan semakinmembuataksebilitasfashionbergerakkeseluruhpenjurudunia yang akhirnyaberlomba-lombamenciptakansesuatu yang barudanterkiniuntukdipamerkan diproduksidanakhirnyadipasarkanpadamasyarakat. Persaingan usaha butik di kota Malang yang semakin ketat membuat para pelaku usaha butik harus memiliki strategi tersendiri demi berjalannya usaha tersebut. PerancanganMedia Promosi Visual Pearl s Boutique untuk Meningkatkan Penjualaninimengunakanmenggunakan model 4D langkah-langkah model iniadalahdefine data design dan disseminate. Model 4D merupakansalahsatu model perancanganprosedural.Model tersebutmenggambarkantahapanlangkah-langkahkerjasecaraprosedural.Padatahapdefinedilakukanpenetapandanbatasanperancangan. Padatahap data dilakukaneksplorasi data referensidanlapanganuntukdianalisissintesis upayainisebagaidasarpenentuankonsepperancangan.Padatahapdesigndilakukanperancanganmedia promosiberdasarkankonsep yang telahditentukan. Padatahapdisseminatedilakukankegiatanpameranhasilperancangandanpenulisanartikeluntukjurnalilmiah. Perancanganinimenghasilkan media yang perjudul Perancangan Media Promosi Visual Pearl s Boutique untuk Meningkatkan Penjualan menghasilkan3produk yaknikatalog video Lookbook dan Website. DenganspesifikasiLookbook Video format video 1366 x 768pixel berdurasi 3.16menit. Software yang digunakan Adobe Premiere Pro CS 6.Katalog dengan spesifikasi ukuran 20x20 cm bahan art paper 120 gram dan jumlah halaman 30. Dan spesifikasi website ukuran 800x600 pixel yang dapat diakses dengan alamat www.pearls-mog.com. Serta delapanprodukpendukungyakni gelas mug poster x-banner gantungan kunci kaos pin totebag dan sticker. Berdasarkanhasilperancangandapatdisimpulkanbahwasebelummerancangmedia promosidiperlukan research sebagaisumber data dalamperancangan.Research yang dilakukanterkaitdenganpermasalahan yang ingindiselesaikandan target audience.Denganmelakukanresearch memudahkankitadalammembuatperancanganuntukmenyelesaikanpermasalahan yang ada.Perancanganinitelahditampilkan pada media sosial yang dimiliki Pearl s Boutiquedanmendapatkanapresiasi yang baik dari audience.Media ini sebaiknyaditunjukankepadamasyarkatsebagai media promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14409

Actions (login required)

View Item View Item