Perancangan visual branding dan media promosi indy craft / Manis Ayu Sawiji - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual branding dan media promosi indy craft / Manis Ayu Sawiji

Sawiji, Manis Ayu (2016) Perancangan visual branding dan media promosi indy craft / Manis Ayu Sawiji. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sawiji ManisAyu. 2015. Perancangan Visual Branding dan Media Promosi Indy Craft Skripsi.JurusanSenidanDesain FakultasSastra.UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Drs.Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. (II) Mitra Istiar Wardhana S.Kom M.T. Kata Kunci Branding Brand Identity Indy Craft Media Promosi Indy Craft merupakansalahsatuusahakreatif yang didirikanolehwirausahawanmuda di daerahTulungagung.Namunsebagaiusaha yang masihtergolongrumahan Indy Craft belumbanyakmelakukanbrandinguntukusahanya.Kurangnyakesadaranakanpentingnyabrandinginimerupakansalahsatupermasahanpelakuusahakecilmenengahseperti Indy Craft. Solusidaripermaslahantersebutadalahdenganmembuatperancangan visual branding dan media promosinya Visual brandinginiadalahstrategimembangunsuatu brand denganberkomunikasisecara visual sehingga brand tersebutakanlebihterlihat menonjoldan paling diingatolehaudience.Visual brandinginidiimplementasikandalam brand identity yang selanjutnyaperludikomunikasikanmelalui media-media promosi agar brand image yang inginditampilkanmamputersampaikankepadakhalayaksasaran. Perancanganinimenggunakan model perancanganproseduraldenganmenggunakansistematikaperancanganAlinaWheeler danSanyoto yang telahdimodifikasisesuaidengankebutuhanperancangan.Metodepengumpulan data dilakukanmelaluiteknikobservasi wawancaradanstudiliteratur. Perancanganinimenghasilkanberbagai media utamaberupa brand identity yang terdiriatas logo danmaskotserta media promosiyang mampumendukung visual branding. Dalamperancanganini media promosi yang dipilihadalahadvertisingpada mediabelow the line.Berdasarkankonsepdanhasilyang diterapkanpadaperancanganvisual brandingdan media promosiIndy Craft iniakanmampumenjadisolusi yang efektifuntukmembangun Indy Craft sertamengenalkanusahadanproduknyakepadakhalayaksasaransehinggamampumenjagaeksistensiusahanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14404

Actions (login required)

View Item View Item