Perancangan media visual pariwisata Kabupaten Bangkalan menggunakan sistem android / Adieka Majahi Tera - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media visual pariwisata Kabupaten Bangkalan menggunakan sistem android / Adieka Majahi Tera

Tera, Adieka Majahi (2016) Perancangan media visual pariwisata Kabupaten Bangkalan menggunakan sistem android / Adieka Majahi Tera. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tera Adi Eka Majahi.2015. Perancangan Media visual Pariwisata Kabupaten Bangkalan menggunakan sistem Android.Skripsi.Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing.(I) Andy Pramono S.Kom M.T. (II) Gunawan Susilo S.Sn M.S.n. Kata Kunci media visual pariwisata Kabupaten Bangkalan sistem Android Budaya merupakan suatu kebiasaan yang mengandung nilai-nilai penting dan fundamental yang diwariskan dari generasi ke generasi dari sekian banyak kebudayaan di Indonesia salah satunya adalah Kebudayaan Madura Pulau madura yang terbagi menjadi empat wilayah yaitu Bangkalan Sampang Pamekasan Sumenep memiliki potensi wisata yang berbeda. Kabupaten Bangkalan salah satu Kota yang terdapat di Pulau madura banyak memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan atau dikenalkan kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.Kabupaten Bangkalanmerupakan pintu masuk Pulau Madura yang sangat berdekatan dengan gerbang Tol Suramadu banyak pengunjung dari luar Kabupaten Bangkalan yang berkunjung hanya utuk berfoto di Tol Suramadu tanpa mengetahui lebih banyak potensi yang ada di dalam Kabupaten Bangkalan hal ini sangat disayangkan bagi pendapatan Masyarakat maupun pendapatan Kabupaten Bangkalan serta pengenalan budaya kepada masyarakat luar Kabupaten Bangkalan dikarenakanDinas PariwisataKabupaten Bangkalan masih belum memiliki Media Visual yang tepat utuk mengembangkan pariwisata yng ada di dalam Kabupaten Bangkalan. Perancangan ini dibuat dengan tujuan agar pariwisata Kabupaten Bangkalan dapat diketahui oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dengan begitu Kabupaten Bangkalan semakin dikenal dengan banyak budaya. Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah Model perancangan prosedural. Model Perancangan Prosedural adalah model yang menggunakan langkah-langkah yang sistematis terstruktur berurutan dan logis untuk menghasilkan produk akhir sedangkan model yang bersifat konseptual model yang bersifat analistis yang menyebutkan komponen-komponen produk menganalisis komponen secara rinci dan menunjukkan hubungan antar komponen yang akan dikembangkan. Berdasarkan hasil perancangan tersebut dihasilkan beberapa media yang terbagi menjadi dua jenis media yaitu media utama dan media pendukung. Media utama dalam perancangan ini adalah Aplikasi Mobile yang menggunakan sistem Android leaflet buku panduan pariwisata sedangan media pendukung dari hasil perancangan ini adalah X-banner poster Tshirt fanpage wadah bagi calon pengguna media visual untuk mendownlod atau mendapatkan informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14390

Actions (login required)

View Item View Item